Latest News

Ketua DPRD Kabupaten Agam, Dr. Novi Irwan, S.Pd, M.M menerima kunjungan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Agam di Ruang Ketua DPRD Agam

Agam (Rangkiangnagari)Ketua DPRD Kabupaten Agam, Dr. Novi Irwan, S.Pd, M.M menerima kunjungan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Agam di Ruang Ketua DPRD Agam, Selasa (16/8). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturrahmi antara pengurus BAZNAS Agam yang baru dengan DPRD Agam.

 

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Agam juga didampingi Ketua Komisi IV DPRD Agam Guswardi dan Sekretaris DPRD Agam Villa Erdi dan Pranata Humas Hasneril.

 

Rombongan dipimpin Ketua BAZNAS Agam Isman Imran, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan M. Salim Akbar, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Syafrizal Yasin, Wakil 

 

Ketua III Bidang Keuangan M. Usman, dan Wakil Ketua Bidang Administrasi SDM dan Umum Doddi Mulya Putra.

 

Dalam kesempatan itu, Isman Imran mengatakan kedatangan pimpinan BAZNAS Agam ke DPRD Agam dalam rangka melaporkan kepemimpinan BAZNAS Agam periode 2022-2027 yang baru 1 bulan dilantik.

 

Isman Imran meminta beban BAZNAS Agam di kurangi,kami berharap kepada DPRD Agam kalau bisa  seperti jasa medis di rumah sakit  tidak lagi ditanggung oleh Baznas.karena  beban itu bisa di salurkan kepada pihak lain.

 

"Dengan berkurangnya beban tersebut,  Baznas Agam dapat mengalihkan untuk  membantu fakir miskin yang tidak 

 

meminta kepada Baznas Agam," ujarnya.

 

Dalam pertemuan itu, Ketua DPRD Agam Novi Irwan, menyarankan agar dinas terkait seperti BPS perlu mendata lagi orang miskin, dan disinkronkan dengan data yang ada di BAZNAS dan diperlukan sinkronisasi Jorong dan Nagari.

 

"Perlu adanya rapat koordinasi dengan nagari-nagari agar data tersebut benar-benar tepat sehingga dapat menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya Kabupaten Agam. Untuk itu koordinasi antara BAZNAS dengan nagari sangat diperlukan," ungkap Ketua.(Rn)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ketua DPRD Kabupaten Agam, Dr. Novi Irwan, S.Pd, M.M menerima kunjungan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Agam di Ruang Ketua DPRD Agam Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana