Latest News

Menyambut HUT RI Ke 77, Disdik Dharmasraya Gelar Lomba Solo Song dan Puisi

Dharmasraya (Rangkiangnagari) -  Untuk memeriahkan  Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-77 tahun 2022, Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Dharmasraya menggelar lomba Solo Song dan lomba baca Puisi, senin (08/08/2022) bertempat di halaman kantor Disdik.

Ketua panitia Hut RI  ke 77 Disdik, Bimbo Noviandri,  S. Pd.  MM yang juga plt kabid Pembinaan Pendidikan Dasar itu  dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa pahlawan yang rela berkorban demi tanah air,  meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa pejuang kemerdekaan dan nasional dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia, meningkatkan sportifitas dalam meraih prestasi dan mendorong rasa bangga dan cinta tanah air imbuhnya. 

Lebih lanjut Bimbo melaporkan peserta yang ikut di ajang ini berjumlah 70 orang,  terdiri dari 48 orang utusan Paud, SD dan SMP, serta 22 orang utusan kecamatan dari tingkat SMA/SMK/ SLB se kabupaten Dharmasraya. Panitia juga menyediakan hadiah bagi para pemenang ulasnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Dharmasraya Drs. Yefrinaldi,  MM dalam sambutanya sekaligus membuka acara menyampaikan Pada kegiatan perayaan hut ke 77 yang kita peringati kali ini, kita kobarkan semangat kebersamaan menuju Dharmasraya yang maju, mandiri dan berbudaya"

Kemerdekaan merupakan tonggak sejarah  perjuangan bangsa.  Sebagai generasi penerus tentunya kita harus mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif yang dapat menumbuhkan kecintaan dan semangat nasionalisme dengan kegiatan yang mengingatkan kita pada semangat patriot pembela bangsa yang telah mendahului kita ulasnya. 

Tampak hadir dalam pembukaan tersebut sekretaris Dinas Pendidikan Heriyenti,  S. Pd. MM.  kabid Paud Zulfahmi,  S. Pd, kasi dan kasubbag,  kepala SD, SMP dan SMA/SMK serta ASN dan Non ASN dilingkungan Dinas Pendidikan Dharmasraya.(Rn/Wy)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Menyambut HUT RI Ke 77, Disdik Dharmasraya Gelar Lomba Solo Song dan Puisi Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana