Ratusan Kenshi Se Sumatera Barat Berlaga Di Kota Randang

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Empat ratusan Kenshi se Provinsi Sumatera Barat memeriahkan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Shorinji Kempo Piala Kota Randang Cup 2022 yang digelar pada tanggal 25 sampai 28 Agustus 2022 di Kota Payakumbuh dan berlangsung di gedung olah raga (GOR) M. Yamin.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz yang juga merupakan seorang Kenshi. Turut hadir Ketua KONI Sumbar Ronny Pahlawan, Sekretaris Umum Perkemi Sumatera Barat Sunadi, petinggi Kempo (Yudhansa) sabuk hitam, Unsur Forkopimda, dan tamu undangan, Jumat (26/8),

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz dalam mengucapkan selamat datang kepada para kenshi, senpai, dan tamu undangan yang hadir ke kota randang untuk mengikuti dan menyaksiken iven akbar Kejurda Kempo ini, mereka selama 4 hari 3 malam kedepan berada di Kota Payakumbuh.

"Iven ini kita gelar juga bertepatan dengan bulan kemerdekaan RI ke 77. Semoga berjalan sukses dan berhasil melahirkan atlet kempo yang berprestasi,” kata Erwin Yunaz.

Ditambahkannya, iven-iven olah raga memberikan dampak tak hanya kepada para penggiatnya saja, namun ada dampak ekonomis bagi masyarakat dan pelaku usaha di tempat daerah yang menggelarnya.

"Kami harap tamu yang datang ke Kota Randang ini dapat kami layani dengan baik, dan selamat menikmati selama berada di kota yang kulinernya murah dan enak-enak," harap Erwin yang saat ini pemegang sabuk hitam DAN 1 di Kempo.

Sementara itu, Sekretaris Umum Perkemi Sumatera Barat Sunadi menyampaikan Kejurda merupakan agenda resmi yang dilaksanakan guna melihat dan mengevaluasi sejauh mana pembinaan yang dilakukan terhadap para kenshi.

"Kami mengapresiasi Wawako Erwin Yunaz yang sudah mengangkat kegiatan ini sehingga dapat terlaksana. Kami berpesan kepada atlet agar bertanding dengan sportif dan menjunjung tinggi persaudaraan sesuai tema acara ini "Raih prestasi di atas bingkai persaudaraan". Kerjuda ini adalah alat untuk mengukur prestasi, kami memantau bakat dengan hasil yang valid, sebagai pedoman pemprov untuk membina atlet ke depan menghadapi Pra PON," tukuknya.

Terpisah, Wagub Audy Joinaldy jauh-jauh hari kepada media menyebut sangat mendukung kegiatan ini. Kejurda shorinji kempo piala Kota Randang ini merupakan salah satu upaya untuk lebih menggeliatkan lagi olahraga di Provinsi Sumbar, dengan harapan bisa lebih meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga, khususnya olahraga kempo.

“Mudah-mudahan Kejurda Shorinji Kempo Piala Kota Randang ini dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet muda yang ada di Sumbar sehingga dapat menjadikan peningkatan prestasi khusus nya olahraga kempo. Mari kita raih prestasi diatas bingkai persaudaraan,” himbau Wagub Audy Joinaldy.

Acara yang dipandu oleh MC Kondang Prima My Firstson dan Anggi itu juga dimeriahkan dengan tari pasambahan, tari piriang, dan atraksi Kempo.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.