Latest News

Berpartisipasi Cegah Stunsting Penyuluh Agama KUA IV Jurai Turun Bina Posyandu

Painan (Rangkiangnagari) - Turut berpartisipasi dalam pencegahan stunsting, serta membantu peningkatan kesehatan masyarakat di masa mendatang. Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan IV Jurai, melakukan pembinaan, terhadap ibu hamil dan balita di Posyandu. 

Program pembinaan Ibu hamil dan balita itu berlangsung, Kamis (15/9 di Posyandu Mawar 2 (dua) Nagari Taratak Tangah lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan. 

Plt Kepala KUA IV Jurai, Zaimal Elpetani, diwakili Penyuluh Agama Islam Fatmi dalam kesempatan itu menyampaikan. Pembinaan bagi ibu hamil dan balita ke posyandu adalah salah satu program penyuluh agama KUA IV Jurai. Kegiatan itu direncanakan setiap 1 bulan sekali. 

Selanjutnya, Penyuluh Agama Fungsional KUA IV Jurai itu menjelaskan. Kegiatan pembinaan bertujuan untuk memberikan pemahaman keagamaan kepada masyarakat. Terutama ibu hamil dan ibu yang memiliki anak balita, agar mereka ke depan bisa melahirkan generasi yang cerdas dan sehat. 

“Ini merupakan awal pertemuan kita bersama ibu-ibu. Semoga kegiatan ini dapat  menjalin silaturahmi diantara kita ke depan." Ujar Penyuluh Agama Islam Fatmi.

Sementara itu Wali Nagari Taratak Tangah lumpo, Dewel Colivetra, Datuak Nan Batuah. Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada penyuluh agama KUA IV Jurai yang telah hadir memberikan pembinaan bagi masyarakatnya. 

“Atas nama Pemerintah Nagari kami mengucapkan terima kasih, pada bapak dan ibuk Penyuluh Agama KUA IV Jurai yang telah hadir ke nagari ini untuk membina masyarakat kami." Ujar Wali Nagari Taratak Tangah lumpo Dewel Colivetra, Datuak Nan Batuah. 

Dijelaskan Wali Nagari Dewel Colivetra. Taratak Tangah lumpo adalah salah satu nagari yang terdapat bayi  stunsting. Dengan ada pembinaan dengan bahasa agama oleh para penyuluh. Kedepan diharapkan masyarakat di nagari itu lebih sehat lagi.

“Dengan adanya pembinaan terhadap ibu hamil dan para kader. Kita harapkan masyarakat ke depan bisa lebih memahami cara menjaga kesehatan."Terang Wali Nagari Taratak Tangah lumpo Dewel Colivetra. 

Hadir pada kegiatan pembinaan ibu hamil dan balita di Posyandu Mawar 2 Nagari Taratak Tangah lumpo tersebut. Wali Nagari Taratak Tangah lumpo, Dewel Colivetra, para Penyuluh Agama Islam KUA IV Jurai, Kepala Kampung Bukik Parik, para Kader nagari dan sejumlah ibu dan balita nagari setempat. (Rn/Dd)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Berpartisipasi Cegah Stunsting Penyuluh Agama KUA IV Jurai Turun Bina Posyandu Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana