Empat Tim Lolos ke Babak Semifinal UEFA Nations League

JAKARTA (RangkiangNagari) – Empat tim nasional berhasil merebut tiket ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023 yaitu Kroasia, Spanyol, Italia dan Belanda, demikian laporan resmi UEFA pada Rabu (28/9). UEFA Nations League edisi ketiga ini sudah berlangsung sejak Juni lalu. Seluruh pertandingan fase grup diselesaikan pada Rabu (28/9) dini hari WIB.

Dari Grup A1, Kroasia lolos ke semifinal dengan status juara grup. Luka Modric dkk mengumpulkan 13 poin dari 12 laga, unggul satu angka dari Denmark di bawahnya.
Grup A2, Spanyol berhak mendapatkan satu tiket ke semifinal. La Furia Roja lolos sebagai juara grup usai mengalahkan Portugal 1-0 pada pertandingan terakhir. Kemenangan itu membuat Spanyol melaju dengan 11 poin dari enam laga. Mereka unggul satu angka saja dari Portugal di peringkat kedua.

Italia menjadi wakil Grup A3 yang lolos ke babak berikutnya. Gli Azzurri mengalahkan Hungaria 2-0 pada matchday terakhir dan keluar sebagai juara grup dengan 11 poin.

Sementara itu, nasib berbeda dialami timnas Inggris yang finis di posisi buncit Grup A3. Skuad asuhan Gareth Southgate itu harus degradasi ke Liga B pada UEFA Nations League musim depan.

Belanda menjadi tim terakhir yang merebut tiket ke empat besar. De Oranje merajai Grup A4 dengan 16 poin, unggul enam angka dari Belgia di posisi kedua.

Semifinal UEFA Nations League dijadwalkan berlangsung pada 14 dan 15 Juni 2023, dengan jadwal pengundian belum ditentukan. Laga pamungkas digelar 18 Juni.

Hasil UEFA Nations League 2022/2023

Semifinalis: Kroasia, Spanyol, Italia, Belanda
Degradasi ke Liga B: Austria, Republik Ceko, Inggris, Wales
Promosi ke Liga A: Skotlandia, Israel, Bosnia dan Herzegovina, Serbi

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.