Gulung Barcelona 2-0, Bayern Munich Kukuh di Puncak Klasemen Sementara Grup C

MUNICH (RangkiangNagari) – Penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer, menilai pertemuan timnya dengan Barcelona di matchday kedua Grup C Liga Champions 2022-2023 terasa begitu emosional bagi Robert Lewandowski. Sebab, laga ini mempertemukan Lewandowski dengan mantan timnya, Bayern Munich, usai berpisah pada musim panas 2022.

Ya, Barcelona baru saja bersua Bayern Munich di Allianz Arena, Munich, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Laga ini berakhir dengan kemenangan Bayern Munich dengan skor 2-0. Gol Bayern dicetak oleh Lucas Hernandez (50’) dan Leroy Sane (54’).
Laga tersebut sekaligus menjadi ajang reuni bagi Lewandowski. Belum ada setahun membela Barcelona, Lewandowski sudah harus pulang kampung mengunjungi Munich.

Namun sayang, perjalanan pulang kampung Lewandowski berakhir dengan hasil minor. Pemain asal Polandia itu bahkan tidak mencetak gol di laga tersebut.

Oleh sebab itu, Neuer turut memberikan empati kepada Lewandowski. Sebab menurutnya, menghadapi teman sebagai lawan adalah hal yang sulit.

“Saya pikir itu adalah pertandingan yang emosional bagi Lewy (sapaan akrab Lewandowski) karena dia sangat sukses di sini di Munich, tapi kami juga mengenalnya sebagai lawan. Keberuntungan tidak berpihak kepadanya di saat-saat penting,” kata Neuer, dilansir I Mia San Mia, Rabu (14/9/2022).
Neuer kemudian bersyukur timnya bisa bertahan dengan baik kala meredam agresivitas Lewandowski. Eks pemain Schalke itu mengatakan bahwa timnya juga dinaungi keberuntungan lantaran Lewandowski gagal memanfaatkan peluang menjadi gol di laga tersebut.

“Kami beruntung dia mengirim tendangan voli ke atas mistar dan saya ada di sana pada kesempatan kedua. Kami menunjukkan performa bertahan yang bagus hari ini,” jelasnya.

Kemenangan atas Barcelona pun membuat Bayern Munich kukuh di puncak klasemen sementara Grup C dengan koleksi enam poin sempurna. Sementara Barcelona, dia berada di bawahnya, dengan tiga poin, hasil sekali menang dan sekali kalah.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.