PAKET PEKERJAAN DALAM TAHAP LELANG, MAKODIM DHARMASRAYA SEGERA BERDIRI

Dharmasraya (Rangkiangnagari)  -  Setelah lama dinantikan, akhirnya pembagunan Markas Kodim Dharmasraya akan segera direalisasikan pada  tahun 2022 ini.  Hal itu dipertegas dengan rencana pembangunan tersebut sudah masuk ke dalam  tahap lelang. 

"TNI adalah mitra pemerintah dan pemegang kunci pertahanan, untuk itu kita siapkan teman-teman TNI tempat kerja yang nyaman, sekaligus ini bentuk sinergitas antara Pemda dan TNI dalam membangun Dharmasraya ke depan," kata Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan ketika dihubungi Media ini, Jum'at (16/09/2022)

Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia itu mengatakan Pemerintah setempat sebelumnya telah menghibahkan lahan seluas 10 hektare di Sport Center Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru untuk lokasi pembangunannya. 

Pembagunan kantor kodim Dharmasraya tentunya sangat dibutuhkan masyarakat, mengingat jarak Dharmasraya dengan Kodim 0310 saat ini lokasinya cukup jauh yang berada di Kabupaten Sijunjung. 

"Semangat pembagunan ini adalah bentuk komitmen kita dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, tidak terkecuali antara rakyat (masyarakat) dan TNI," sebut bupati dua periode itu. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Dharmasraya, Junaidi Yunus mengatakan Pembangunan kantor utama Kodim Dharmasraya mengunakan anggaran sebanyak Rp2 miliar dari APBD setempat. 

Menurutnya tahap pembangunan kantor dengan rencana kontruksi satu lantai itu sudah memasuki tahap lelang. Diharapkan proses ini segera selesai dan pengerjaannya dapat mulai. 

"Prosesnya sudah lelang, kita targetkan pengerjaannya akan dimulai bulan depan, dan pemanfaatanya dapat segera dirasakan masyarakat kita," tuturnya. 

Menanggapai hal itu, Komandan Kodim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah mengalokasikan dana untuk pembangunan kantor utama Kodim Dharmasraya. 

Diharapkannya dengan pembagunan Kodim Dharmasraya akan semakin memperkuat sinergitas antara TNI dan Pemda Dharmasraya dalam mejaga pertahanan nagara di daerah berjuluk ranah cati nan tigo. 

TNi menyatakan siap mendukung pembangunan tersebut agar semuanya berjalan lancar. Jika cepat selesai pembangunan Makodim tersebut, tentu berdampak positif bagi keamanan dan ketenteraman masyarakat. 

"Untuk letaknya juga saya rasa sudah sangat starategis, dekat dengan pusat gelanggang olahraga dan berada di tengah-tengah Dharmasraya," tukasnya.(Rn/Wy)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.