Setda Mawardi Roska Canangkan Nagari Bunga Pasang Salido Sebagai Desa Cantik Pessel

Painan (Rangkiangnagari) - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar di Wakili, Setda, Mawardi Roska. Melakukan Pencanangan Nagari Bunga Pasang Salido, Kecamatan IV Jurai, sebagai Desa Cinta Statistik ( Desa Cantik) tahun 2022. Kegiatan itu berlangsung Selasa (6/9) di UDKP IV Jurai.

Hadir pada acara Penandatanganan Desa Cantik tersebut, Kadis Kominfo, Junaidi, Kepala Bapedalibang, Adi Susilo, Kepala BPS, Yudi Yos Elvin, Camat, IV Jurai, Deni Suryati dan sejumlah Forkopimca Kecamatan IV Jurai, Wali Nagari, Kepala UPT/UPL dan lainya.

Setda Pessel, Mawardi Roska, dalam sambutannya pada kesempatan itu menyampaikan. Dengan dicanangkan nya Nagari Bunga Pasang Salido, sebagai Desa Cantik di Kabupaten Pesisir Selatan. Kedepan diharapkan dapat memberikan ketersediaan data penduduk yang akurat menuju "Satu  Data Indonesia."

Selanjutnya, Setda Mawardi Roska mengingatkan agar Pemerintah Nagari dapat memberikan pemahaman kepada masyarakatnya, agar dapat memberikan data yang akurat disaat ada sensus pendataan penduduk ke depan. 

“Kepada para Wali Nagari di daerah ini jangan ikut memberikan data yang tidak akurat disaat ada sensus.  Ketika data tidak akurat akan terjadi kesulitan bagi pemerintah untuk mengidentifikasi warganya." Ungkap Setda Mawardi Roska. 

Sementara itu Kepala BPS Pessel, Yudi Yos Elvin, sebagai panitia pelaksana kegiatan, dalam laporannya  mengatakan. Nagari Bunga Pasang Salido adalah satu-satunya Nagari yang diamanatkan untuk menjadi Desa Cantik di Kabupaten Pesisir Selatan. 

“Penetapan Nagari Bunga Pasang Salido Sebagai Desa Cantik pada 2022 ini sudah melalui mekanisme. Kedepan BPS akan melakukan Pembinaan terhadap nagari ini." Ungkap Kepala BPS Yudi Yos Elvin. 

Wali Nagari Bunga Pasang Salido, Nasri Endrijon, menyambut baik program Desa Cantik yang diamanatkan oleh BPS Pessel. Atas nama masyarakat ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan itu. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.