TERSEDIA FORMASI 904 CASN TAHUN 2022 DI LIMA PULUH KOTA

SARILAMAK (RangkiangNagari) - Kabupaten Lima Puluh Kota memperoleh alokasi pengangkatan sebanyak 904 Calon Aparatur Sipil Negera (CASN) pada tahun 2022. Kuota sebanyak 904 CASN itu diarahkan untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan formasi tenaga guru, kesehatan dan teknis.

Kominfo Lima Puluh Kota melaporkan, kepastian formasi CSAN Tahun 2022 diperoleh setelah Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas menyerahkan secara simbolis
Surat Keputusan Penetapan Formasi CASN Tahun 2022 kepada gubernur dan bupati/ walikota se-Indonesia pada Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2022, di Jakarta, Selasa (13/09).

Rapat Koordinasi yang diikuti seluruh Kementerian, Badan Pemerintah, Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Kabupaten/Kota tersebut juga dihadiri langsung Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, Pelaksana Tugas Kepala BKPSDM Ahmad Zuhdi Perama Putera dan Kepala Bidang Mutasi BKPSDM Erinaldi Tanjung.

Alhamdullilah, upaya pemerintah daerah untuk memperhatikan masa depan tenaga honorer terjawab, kita berterima kasih kepada pemerintah, tahun ini daerah kita memperoleh formasi PPPK sebanyak 904 orang, terdiri atas tenaga guru, kesehatan dan teknis, kata Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuk Bandaro.

Bupati Safaruddin kepada Tim Kominfo mengatakan, jumlah formasi masih dinamis bisa saja mengalami perubahan seiring waktu, namun yang mendapatkan porsi terbanyak tenaga guru. Untuk itu, dia berharap dengan perubahan status pegawai honorer menjadi ASN-PPPK, khususnya tenaga guru dan tenaga kesehatan berimbas kepada peningkatan pelayanan dasar di Kabupaten Lima Puluh Kota.

"Kita bersukur dengan peluang ini, pengabdian tenaga honorer yang sudah bertahun-tahun bahkan puluhan tahun, akhirnya terakomodir dengan proses pengadaan PPPK kali ini, untuk itu kita minta tenaga honorer mempersiapkan diri,” pesan Bupati Safaruddin.

Sementara itu, Plt Ka. BKPSDM A. Zuhdi Perama Putra mengatakan pihaknya diinstruksikan Bupati Safaruddin untuk mempelajari dan mempersiapkan secara seksama proses pengadaan CASN Formasi Tahun 2022.

“Setelah petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis Kemenpan-RB kita terima, dengan arahan Bupati sesegeranya kita akan lakukan langkah-langkah persiapan,” ujar Ka. Plt BKPSDM A. Zuhdi Perama Putra.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.