Latest News

Buka Bimtek TP-PKK, Wako Rida Ananda Tekankan Entaskan Kemiskinan Ektrim, Stuting dan Pengendalian Inflasi

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Wali Kota Payakumbuh tekankan pengentasan kemiskinan ekstrim, stunting dan pengendalian inflasi saat membuka bimbingan teknis TP-PKK Kota Payakumbuh di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Rabu (12/10).

Pj. Wako Rida Ananda sangat mengharapkan peran aktif PKK dalam mensukseskan program pemerintah. Sebab sesuai arahan presiden terkait tiga hal tersebut sejalan dengan program kerja PKK.

“Kami mengharapkan betul keterlibatan PKK. Karena program PKK ini sangat bersinggungan langsung dengan masyarakat,” katanya.

Makanya, Rida meminta kepada TP PKK di kecamatan dan kelurahan supaya bisa membantu dan membimbing masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan dan pemenuhan gizi keluarga.

“Kami harapkan PKK bisa bersinergi dengan kelompok-kelompok yang ada di masyarakat. Misalnya dengan KWT, dapat membantu masyarakat untuk mandiri dalam penyediaan bahan pangan. Dengan posyandu bisa memantau kesehatan anak-anak, sehingga tidak ada lagi yang berpotensi stunting,” ucapnya.

“Dan yang paling utama, PKK ini bisa memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi keluaraga,” tukuknya.

Rida berpesan, semoga hasil Bimtek bisa memperdalam ilmu semua anggota TP PKK Kota Payakumbuh. Dan apa yang didapat bisa diimplementasikan serta bisa dibagi dengan masyarakat sekitar.

“Kami berharap, ibu-ibu TP-PKK dapat membantu program kerja pemerintah. Sehingga arahan presiden bisa kita tuntaskan bersama,” harapnya.

Dikesempatan itu juga, Lina Hansasri Ketua Bidang II PKK Prov. Sumbar mengharapkan kegiatan ini bisa menambah wawasan. Dan nantinya program kerja TP PKK bisa selaras dengan program dan kebijakan pemerintah.

“Kita akan selalu sharing dengan TP PKK kabupaten/kota. Seandainya ada kendala kita akan selalu berikan bimbingan dan pendampingan,” imbuhnya.

Sementara itu ketua TP PKK Ny. Elfriza Rida mengatakan, TP PKK Kota Payakumbuh telah melaksakan kegiatan sesuai dengan apa yang di instuksiksn Pj. Wali Kota Payakumbuh.

“Kita telah melaksankan kegiatan Rembuk Stunting, yang merupakan upaya dalam pencegahan dan percepatan penurunan stunting di Kota Payakumbuh dengan melakukan Gerakan “Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS)” terangnya.

“Dan untuk pengendalian inflasi, melalui Aku Hatinya PKK telah menggerakkan masyarakat dalam memanfaatkan halaman rumah untuk pemenuhan kebutuhan pokok rumah tangga,” pungkasnya.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Buka Bimtek TP-PKK, Wako Rida Ananda Tekankan Entaskan Kemiskinan Ektrim, Stuting dan Pengendalian Inflasi Rating: 5 Reviewed By: Umarzam