Latest News

Bupati Solok Dan Anggota DPR RI Temu Ramah Dengan Masyarakat Nagari Pianggu

Kabupaten Solok (Rangkiangnagari) - Bupati Solok Capt.H.Eoyardi Asda Dr Sutan Majo Lelo M Mar dan Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi adakan kunjungan kerja sekaligus temu ramah dengan masyarakat Nagari Pianggu.Kamis (27/10)

Dalam kesempatan itu juga turut hadir Pimpinan DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir, Kepala Dinas Kominfo Teta Midra 

Kepala Dinas Sosial Syoufitri

Kepala Dinas Pertanian Kennedy Hamzah 

Kasat Pol PP dan Damkar Elafki 

Camat IX Koto Sungai Lasi Agus Dwiyanto Gayo, Forkompimcam,Walinagari Pianggu Syafri, Walinagari Se-Kecamatan IX Koto Sungai Lasi,Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Pianggu serta masyarakat Nagari Pianggu.

Dalam sambutannya Walinagari Pianggu Syafri Mengucapkan,"Selamat datang kepada Bapak Bupati dan Ibu Athari Karena telah berkunjung ke Nagari Pianggu ini

Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati karena telah ada 5 kegiatan dari APBD kabupaten solok yang akan dilaksanakan di Nagari Pianggu pada tahun ini. Dan tahun 2021 kita juga telah mendapatkan program dari ibu Athari seperti P3TGAI, BSPS, dan Pisew.  Kami juga berharap kepada bapak bupati untuk infrastruktur disekitaran jalan yang sudah kita buka dengan excavator,"terang Wali Nagari Pianggu.

Dalam kesempatan tersebut  Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi menyampaikan," Alhamdulillah pada hari ini kita bisa betemu di nagari pianggu ini,dan juga saya diberikan kesempatan untuk memperjuangkan Kabupaten Solok di Pemerintah Pusat,"ungkapnya.

Lebih lanjut di sampaikan nya "Untuk program saya di DPR RI alhamdulilah telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Solok, Saya akan terus bekerja semaksimal mungkin, akan fokus pada pemerataan pembangunan dan membawa pembangunan sebanyak banyak nya sampai tahun 2024 di kabupaten solok,Untuk itu saya mohon bantuan dan dukungan seluruh masyarakat, mari kita bersama-sama bersatu membangun kampung halaman kita,Saya juga berharap akan ada tokoh tokoh muda kabupaten solok yang akan membangun kabupaten solok ini."harapnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar 

Mengatakan,"Pada hari ini kita bisa bersilaturahim dan dalam rangka Kunjungan Kerja Guna memenuhi Prinsip kita Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat, untuk itu kita turun langsung ditengah-tengah masyarakat mendengar langsung apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat, Saya ingin melakukan yang terbaik berdasarkan pengalaman pengalaman saya untuk membangun kabupaten solok ini,ungkapnya.

Di tambahkannya,"Untuk itu silahkan usulkan apa kebutuhan bapak ibu di Nagari Pianggu ini, Insya Allah semua akan di penuhi sesuai dengan peraturan yang berlaku. Insya Allah kita akan memperbaiki seluruh infrastruktur seperti jalan usaha tani di kabupaten solok ini, demi menunjang perekonomian masyarakat yang mayoritas petani.  Kita juga akan melakukan penbinaan kepada kelompok kelompo tani dan kita akan melengkapi fasilitas kelompok tani seperti Cultivator dan Alat Bantu Pertaniannya. Dan untuk kesenian saya akan memerintahkan kepada seluruh walinagari untuk membina satu kesenia di tiap nagarinya. 

 Harapan saya, setelah ini saya bisa mendapatkan feedback dari bapak ibu agar saya bisa lebih baik lagi dalam membangun kabupaten solok ini,"terangnya

Dalam Sesi Dialog bersama masyarakat Nagari Pianggu mengusulkan beberapa usulan untuk di bangun antara lain adalah,Membangun Mushola dan WC di SDN 13 sungai jambur pada tahun 2023,Pengaspalan Jalan di Nagari Pianggu pada tahun 2023,Pembangunan pagar dan mushola Sdn 14 sungai jambur pada tahun 2023,KWT Muslimah pembangunan tempat produksi dan bibit tanaman buah,Sdn 08 indudur pengecoran halaman tahun 2023,Bantuan rumah produksi UMKM Indudur,Perbaikan jalan dari guguak sarai ke koto laweh,Lapangan di nagari pianggu,Alat alat kesenian Sanggar carano minang, Bibit ikan bagi peternak ikan dinagari pianggu.(Rn/Lz)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Solok Dan Anggota DPR RI Temu Ramah Dengan Masyarakat Nagari Pianggu Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana