Latest News

Kecamatan Rao Juara Umum MTQ ke 50 Tingkat Kabupaten Pasaman, Wabup Sabar .A.S beri ucapan Selamat

Pasaman (Rangkiangnagari) - Pasca pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur' an Nasional ke 50 tingkat Kabupaten Pasaman yang di laksanakan di kecamatan Rao Utara selama 4 (empat) hari dari tanggal 16 sampai 19 Oktober 2022, sejumlah nama Qori dan Qoriah peringkat baru bermunculan.

Dalam ajang ini, Peringkat juara umum di raih oleh Kecamatan Rao, sementara Kecamatan Rao selatan hanya mendapatkan  peringkat ke II kendatipun Harus berhiba hati  melepas juara umum pada MTQ ke 49 yang lalu, demikian juga dengan kecamatan panti menempati posisi ke III.

Sementara itu yang jadi perhatian masyarakat dilokasi acara, saat mendengar pengumuman pemenang adalah, posisi kunci yang masih diraih oleh kecamatan Simpati.

Sekretaris panitia pelaksana MTQ ke 50 Afdal Ahmad menyebutkan, kepada seluruh kecamatan dan nagari yang selama ini secara keseluruhan tidak diberi nilai, dan untuk kali seluruh kecamatan yang ikut MTQ tetap diberikan nilai sesuai prestasi uang di capai.

Afdhal juga menambahkan, Kepada pemenang juara 1 perorangan diberikan uang pembinaan sebesar 1.500.000. (satu juta lima ratus ribu) rupiah, termasuk juara seterusnya dengan jumlah yang berbeda, jumlah uang pembinaan juga diberikan pada juara beregu atau kelompok dengan jumlah yang sama.

Sementara itu untuk peringkat kecamatan  terbaik 1 diberikan uang pembinaan sebesar 25 juta rupiah, terbaik II sebesar 20 juta rupiah dan terbaik III sebesar 15 juta rupiah.

Wakil Bupati Pasaman Sabar .A.S saat menutup pelaksanaan MTQ Nasional tingkat Kabupaten Pasaman yang ke 50 tersebut dalam arahanya mengatakan, Momen MTQ yang telah diselenggarakan ini sangat unik dan menarik, dimana diantara para peserta berkompetisi dengan sangat ketat sekali.

Melalui pendidikan Formal dan non formal kita bulatkan tekad dan bekerja sama, berkolaborasi untuk bisa lebih memahami apa yang terkandung dalam Al.Qur'an ditengah kehidupan kita, ajak Sabar .A.S.

Dengan adanya MTQ ini tentunya akan dapat memberikan dampak positif, serta berpengaruh nyata dan efek positif terhadap keimaman kita, harap Wabup.

Dibutuhkan kerja bersama seluruh unsur, untuk bisa menyelamatkan generasi muda dari ancaman dari penyakit masyarakat dan narkoba, tambahnya.

Diakhir sambutanya, Sabar A.S mengucapkan selamat kepada Qori dan Qoriah yang telah menjadi pemuncak semoga bisa mempertahankan prestasi yang telah di capai bahkan terus ditingkatkan agar bisa mengharumkan nama Pasaman di kancah yang lebih tinggi, dan bagi yang belum berhasil kiranya dapat terus berlatih dan memacu diri agar bisa berprestasi di masa mendatang.

Turut menghadiri putupan MTQ tersebut, Forkopimda, Waka Polres Pasaman Kompol Muddasir, Asisten I Setda Pasaman Hsrizal, Staf Ahli, Ketua GOW Pasaman Ny.Denny Sabar.A.S, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari se Pasaman dan ribuan warga setempat dan jurnalis.  (Rn/Tio)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kecamatan Rao Juara Umum MTQ ke 50 Tingkat Kabupaten Pasaman, Wabup Sabar .A.S beri ucapan Selamat Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana