LIGA PELAJAR DHARMASRAYA 2022 BERGULIR

Dharmasraya (Rangkiangnagari) - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri acara Pembukaan Liga Pelajar Dharmasraya Tahun 2022. Acara ini dilaksanakan di Sport Center Koto Padang, yang dilaksanakan Jum’at 21 Oktober 2022 dan direncanakan akan dilaksanakan sampai tanggal 30 Oktober 2022 mendatang. Acara ini dihadiri oleh Hadir Ketua DPRD, Pariyanto, Wakil Ketua DPRD, dan Forkopimda, Kepala Sekolah se-Dharmasraya, guru, dan peserta dari sekolah SD dan SMP. Dengan seluruh peserta yang ikut sebanyak 592 siswa, dengan rinciam 240 siswa SD, 352 siswa SMP, oficial 96 orang.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan bahwa suatu kebahagian dan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Dharmasraya karena pembukaan Liga Pelajar tingkat SD dan SMP dihadiri langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto. 

“Semoga dengan kehadiran Bapak Dandrem memberikan motivasi tersendiri bagi anak anak kita yang ikut Liga Pelajar. Dan bisa melahirkan calon jendral di masa datang,” harap Bupati.

Kegiatan Liga Pelajar ini masih dalam momen memeriahkan HUT TNI ke-77 tahun 2022, dengan tema TNI adalah kita yang terselenggara berkat kerjasama Dinas Pendidikan, Jajaran Dandim dan Ikatan guru Olahraga se-Kabupaten Dharmasraya. Mudah-mudahan acara ini dapat berjalan dengan baik sampai akhir.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan angin segar bagi perkembangan persepakbolaan didaerah kita. Dengan hadirnya bibit bibit pemain handal beserta prestasinya yang membanggakan dikemudian hari. Kepada seluruh tim perwakilan kecamatan dalam pertandingan ini agar bisa menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Sebagai barometer evaluasi pembinaan di lingkungan masing-masing,” kata Bupati lagi.

Bupati juga berpesan kepada seluruh peserta, bahwa menang atau kalah dalam pertandingan itu sudah biasa yang penting bagaimana mampu mengedepankan fairplay, kebersamaan dan menjunjung tinggi nilai sportifitas. Karena prestasi olahraga dicapai secara sempurna bukan hanya dengan memiliki kecakapan bermain yang baik. Namun juga ditentukan oleh karakter dan mental peserta tersebut.

Kepada pengurus PSSI Kabupaten Dharmasraya, Bupati juga berharap dengan adanya momen liga pelajar ini bisa menjadi ajang pemilihan bibit atlit yang perlu dibina dari sekarang. Untuk menghadapi iven iven tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. 

“Gunakanlah gelanggang olahraga kita ini secara rutin, agar manfaatnya bisa dinikmati oleh pecinta olahraga sepalbola. Dan kepada guru olahraga baik SD maupun SMP, untuk dapat selalu menjalin komunikasi demi prestasi olah raga di Kabupaten Dharmasraya. Tanpa peran guru olah raga mustahil prestasi kita akan bagus,” pungkas Bupati.(Rn/Wy)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.