Latest News

Manchester City Gagal Lanjutkan Tren Kemenangan Setelah Ditahan Imbang Copenhagen

JAKARTA (RangkiangNagari) – Manchester City gagal melanjutkan tren kemenangannya di Liga Champions setelah ditahan imbang 0-0 di markas Copenhagen dalam pertandingan matchday ke-4 Grup C di Stadion Parken pada Rabu (12/10) dini hari WIB.

The Citizens harus bermain dengan 10 orang sejak babak pertama usai Sergio Gomez mendapatkan kartu merah. City juga menyia-nyiakan hadiah penalti setelah eksekusi Riyad Mahrez digagalkan kiper Copenhagen.
Menurut laporan UEFA, hasil itu tidak menggeser Manchester City di puncak klasemen. The Citizens mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan, sedangkan Copenhagen di posisi ketiga dengan dua poin.

City menjebol gawang Copenhagen pada menit ke-11. Tapi, gol sepakan Rodri dari luar kotak penalti itu dianulir wasit karena insiden handball yang melibatkan Riyad Mahrez.

Copenhagen mampu keluar dari tekanan City. Pada menit ke-19, ketika umpan silang dari sayap kanan menemui Marko Stamenic di luar kotak penalti. Stamenic memiliki ruang untuk menembak, tetapi penyelesaiannya masih melambung tipis di atas mistar Ederson.

Enam menit kemudian, City dihadiahi penalti setelah Nikolai Boilesen melakukan handball. Mahrez maju sebagai eksekutor, tetapi sepakannya berhasil ditepis Kamil Grabara.

Copenhagen mengklaim penalti setelah Sergio Gomez menarik tangan Hakon Haraldsson. Wasit awalnya tidak memberikan hadiah penalti sebelum akhirnya memeriksa melalui VAR.

Pada prosesnya Gomez dikartu merah karena menggagalkan kesempatan mencetak gol dan Copenhagen dihadiahi tendangan bebas dari posisi berbahaya. Sepakan Haraldsson cuma membentur pagar hidup tim tamu.

Di masa injury time, Copenhagen mengancam gawang City melalui tendangan melengkung dari luar kotak penalti meski bola masih melenceng.

City membalas dengan sepakan Kevin de Bruyne dari dalam kotak penalti, tetapi hanya berakhir menjadi sepak pojok yang kemudian serangannya bisa diamankan. Babak pertama selesai dengan skor 0-0.

Selepas jeda, City kesulitan menciptakan peluang bersih. Sementara itu Copenhagen tampak berbahaya ketika melancarkan serangan.

Sebuah peluang emas disia-siakan Copenhagen. Pada menit ke-73, Viktor Kristiansen merebut bola di lapangan tengah lalu mengirim umpan silang ke tiang jauh. Sayang sekali bola bergulir begitu saja keluar garis belakang lapangan setelah Viktor Claessen gagal melakukan sontekan.

City membalas pada 10 menit berselang. Tembakan Joao Cancelo ditepis Grabara, lalu sundulan Julian Alvarez menyambut bola sepak pojok melambung masih melambung. Kedudukan 0-0 tidak berubah sampai laga berakhir.

Susunan Pemain:
Copenhagen (3-4-3): Grabara, Boilesen, Khocholava (Diks 80′), Kristiansen, Lund Jensen, Jelert, Claesson, Lerager, Haraldsson (Johannesson 60′), Stamenic (Mukairu 90+4′), Daramy

Manchester City (4-3-2-1): Ederson, Joao Cancelo, Laporte (Ake 88′), Akanji, Guendogan, De Bruyne (Bernado Silva 78′), Grealish (Phil Foden 77′), Rodri, Sergio Gomez, Mahrez (Ruben Dias 33′), Julian Alvarez. 


#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Manchester City Gagal Lanjutkan Tren Kemenangan Setelah Ditahan Imbang Copenhagen Rating: 5 Reviewed By: Umarzam