Latest News

PSV Eindhoven Bekuk Arsenal Dua Gol Tanpa Balas

JAKARTA (RangkiangNagari) – PSV Eindhovenl menaklukkan Arsenal 2-0 dalam pertandinga kelima Grup A Liga Europa di Philips Stadium pada Jumat (28/10) dini hari WIB.

Dua gol tuan rumah dicetak oleh Joey Veerman dan Luuk de Jong. Tuan rumah bisa menang 5-0, andai tiga gol lainnya tidak dianulir.
Berdasarkan laman UEFA, kemenangan ini membuat PSV tetap urutan kedua dengan 10 poin, sementara Arsenal masih memuncaki klasemen grup dengan 12 poin. Kedua tim bakal berebut posisi teratas demi tiket ke 16 besar.

Bodo/Glimt dan Zurich yang menempati peringkat ke-3 dan ke-4 dipastikan tidak dapat mengejar poin dua tim teratas. PSV langsung memainkan serangan cepat yang merepotkan Arsenal sejak awal pertandingan.

PSV mengancam kala laga baru berjalan tujuh menit dari upaya Xavi Simons. Namun, sepakannya masih bisa ditepis oleh Aaron Ramsdale.

Pada menit ke-19, PSV bisa menjebol gawang Arsenal lewat aksi Cody Gakpo. Ia memperdayai Ramsdale lewat sepakan chip. Namun, gol ini dianulir krena Gakpo offside.

Arsenal mencoba membalas. Dua menit berselang, Eddie Nketiah berkesempatan menyambut umpan silang Fabio Vieira. Usahanya ini masih bisa dibendung Walter Benitez. Pada menit ke-39, usaha akrobatik Gabriel Martinelli masih belum membuahkan hasil karena masih melambung.

Sebaliknya, PSV memberikan ancaman pada menit ke-43 keitka Simons secara luar biasa mengecoh tiga pemain Arsenal sebelum mencetak gol memanfaatkan bola pantul Anwar El Ghazi. Namun, gol ini dianulir karena El Ghazi offside.

PSV akhirnyal mencetak gol pada menit ke-53. Joey Veerman melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang Arsenal usai menyambut sodoran bola dari Luuk de Jong. Gol itu membuat PSV bermain semakin menekan. Alhasil mereka bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-63.

De Jong mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar sepak pojok Gakpo. Ia bisa menyundul bola mendahului Ramsdale yang berusaha melakukan tinjuan. Gakpo bisa mencetak gol pada menit ke-66 menyambar bola kiriman dari sisi kanan. Lagi-lagi gol ini dianulir karena offside.

Sempat berada dalam gempuran PSV, Arsenal bisa lepas dari tekanan di akhir laga. Mereka mencoba mengecilkan ketertinggalan. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil. Skor 2-0 untuk PSV menutup 90 menit.

Dalam pertandingan grup yang sama, FC Zurich menang 2-1 atas Bodo/Glimt. Dua gfol Zurich disumbangkan olej Nikola Boranijasevic dan Antonio Marchesano, sedangkan satu gol Bodo dibuat Amahl Pellegrino. Tetapi kedua tim sudah dipastikan tersisih.

Susunan Pemain:
PSV (4-2-3-1): Walter Benitez; Philipp Mwene, Andre Ramalho, Jarrad Branthwaite, Philipp Max; Joey Veerman, Ibrahim Sangare, Erick Gutierrez; Xavi Simons, Anwar El Ghazi, Cody Gakpo.

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale, Takehiro Tomiyasu, Rob Holding, William Saliba, Kieran Tierney; Martin Odegaard, Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka; Fabio Vieira, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: PSV Eindhoven Bekuk Arsenal Dua Gol Tanpa Balas Rating: 5 Reviewed By: Umarzam