Latest News

Ribuan Masyarakat Pasaman Ikut Permainan KIM, Benny Utama Berikan Kuis Berhadiah

Pasaman (Rangkiangnagari) - Ribuan masyarakat Kabupaten Pasaman tumpah ruah memenuhi Gelanggang Olahraga Raga (GOR) Tuangku Rao Lubuk Sikaping untuk mengikuti acara  Kesenian Indang Minang (KIM) dengan ratusan hadiah menarik, Sabtu malam (8/10/2022)

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Pasaman ke 77Tahun 2022.

Selain ribuan masyarakat kegiatan main KIM tersebut turut dihadiri Bupati Pasaman, H.Benny Utama, Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, Sekretaris Daerah, Drs.Mara Ondak, Staf Ahli, Para Asisten, Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Pasaman, Ketua TP PKK Pasaman, Ketua GOW dan Ketua Dharmawanita Pasaman.

Dendang KIM tersebut dibawakan oleh group Nona Asben dari Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman dan diiringi Orgen Tunggal Bravo musik Lubuk Sikaping.

Permainan KIM ini diselenggarakan bersama dengan iringan musik dan lirik lagu yang diubah oleh pemain KIM. Biasanya lagu yang dimainkan itu adalah lagu jadul berbahasa Minang dan nanti di beberapa bait akan diubah beberapa katanya menjadi nomor yang ada di kupon.

Untuk itu sangat dianjurkan kepada peserta KIM untuk bisa fokus mendengarkan lirik demi lirik yang dilagukan saat bermain KIM. Karena jika ketinggalan satu nomor saja, bisa gagal untuk melanjutkan permainan dan otomatis pulang tanpa membawa hadiah.

Pada kesempatan tersebut panitia pelaksana menyediakan hadiah berupa Kulkas , Sepeda, Kompor gas dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Pada pembukaan acara Bupati Pasaman juga memberikan beberapa kuis berhadiah pada beberapa anak - anak sekolah setingkat SD dan SMP dengan hadiah uang tunai.(Rn/Tio)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ribuan Masyarakat Pasaman Ikut Permainan KIM, Benny Utama Berikan Kuis Berhadiah Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana