Latest News

Bupati Pasaman H.Benny Utama secara resmi menutup Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) I Pasaman

Pasaman (Rangkiangnagari) - Komite Olahraga Nasional Indonesia ((KONI) Pasaman sukses menggelar perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten Pasaman yang pertama kali dilaksanakan dan Kecamatan Lubuk Sikaping keluar sebagai juara umum.

Hal itu disampaikan Bupati Pasaman, H.Benny Utama saat penutupan Porkab I Pasaman Tahun 2022.

Atas nama Pemerintah Daerah, Bupati Pasaman menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana, ofisial dan para atlit yang telah bahu membahu dalam pelaksanaan Pegelaran Porkab I Pasaman Tahun 2022.

Bupati Pasaman berharap agar melalui event ini, dapat menjadi ajang pengembangan serta peningkatan mutu sumber daya manusia dalam bidang olahraga.

Melalui Porkab ini dapat menjaring bibit bibit muda yang berbakat dan berkualitas yang nantinya akan di fasilitasi, dibina dan dikembangkan, sehingga menjadi perwakilan Pasaman di even nasional maupun internasional,"ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Benny Utama juga menyebutkan hari ini kita melihat lahirnya generasi - generasi olahraga Kabupaten Pasaman.

Sementara itu ketua KONI Kabupaten Pasaman mengatakan hari ini terakhir dari perhelatan Porkab I Pasaman ditandai dengan laga final sepak bola antara Kecamatan Rao vs Kecamatan Padang Gelugur.

Tommy juga mengatakan dalam setiap pertandingan ada yang menang dan yang kalah, kemenangan bukanlah puncak segalanya begitu yang kalah bukan akhir, masih banyak waktu untuk berbenah.


Demikian pula perhelatan Porkab Pasaman ini beberapa kali terjadi permasalahan bahkan pengunduran jadwal yang sedikit mengkhawatirkan.

"Namun berkat kerjasama yang solid dan dukung segala pihak,"Alhamdulillah pelaksanaan Porkab I Pasaman Tahun 2022 dapat diselenggarakan dengan sukses,"tutupnya.

Turut hadir Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, Forkompida, Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Pasaman, Ketua KOK dan Ketua Kontingen.

Perolehan Medali Porkab I Pasaman Tahun 2022

1.  Kecamatan Lubuk Sikaping 21 Emas, 19 Perak dan 4 Perunggu.

2. Kecamatan Rao 9 Emas, 8 Perak dan 7 Perunggu

3. Kecamatan Duo Koto 8 Emas, 1 Perak dan 8 Perunggu.

4. Kecamatan Tigo Nagari 4 Emas, 3 Perak dan 11 Perunggu.

5. Kecamatan Rao Utara 3 Emas, 5 Perak dan 2 Perunggu.

6. Kecamatan Mapattungul 3  Emas, - Perak dan 3 Perunggu.

7. Kecamatan Panti  2 Emas, 7 Perak dan 9 Perunggu

8. Kecamatan Padang Gelugur 2 Emas, 5 Perak dan 10 Perunggu

9. Kecamatan Rao Selatan 1:Emas, 2 Perak dan 0 Perunggu.

10. Kecamatan Mapattungul Selatan  1 Emas, -  Perak dan 1 Perunggu.

11.Kecamatan Bonjol - Emas, 4  Perak dan 7 Perunggu.

12. Kecamatan Simpati - Emas, - Perak dan 1 Perunggu.(Rn)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Pasaman H.Benny Utama secara resmi menutup Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) I Pasaman Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana