Latest News

Bupati Pasaman Benny Utama tutup PORKAB 1, Kecamatan Lubuk Sikaping gondol medali emas

Pasaman (Rangkiangnagari) - Atlit kecamatan Lubuksikaping Gondol sebagian besar medali emas dalam ajang Pekan Olah Raga Kabupaten  ( PORKAB) ke I Kabupaten Pasaman yang diselenggarakan selama 6 hari mulai dari  tanggal 9 sampai tanggal 4 Nopember 2022.

Dengan memperoleh 21 Emas, 19 Perak dan 4 Perunggu., Kecamatan Lubuksikaping berhasil mendapat predikat juara umum sekaligujuha mendapatkan trophy bergilir  pada pekan olah raga yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Pasaman tersebut. 

Sementara itu  Kecamatan Rao pada posisi ke 2 meraih  9 medali  Emas, 8 Perak dan 7 Perunggu, dimana 1 emas berhasil diraih setelah dalam final sepak bola mengalahkan kesebelasan Kecamatan Padang gelugur dalam adu finalti dengan skor 3-2 yang dilaksanakan pada hari Senin 14/11 / 2022, di Gelora Tuanku Imam Bonjol Lubuksikaping.

Sedangkan untuk posisi ke 3 diraih oleh Kecamatan Duo koto dengan meraih 8 medali Emas, 1 Perak dan 8 Perunggu.

Menyusul posisi ke 4 Kecamatan Tigo Nagari dengan meraih 4 medali Emas, 3 Perak dan  11 Perunggu. 

Sementara itu  Kecamatan Rao Utara pada posisi ke 5 meraih  3 medali Emas, 5 Perak dan 2 Perunggu.

Untuk posisi ke 6 diduduki oleh 

Kecamatan Mapattungul dengan menggondol 3 medali  Emas, -0 Perak dan 3 Perunggu.

Demikian juga dengan Kecamatan Panti pada posisi ke 7 meraih 2 medali  Emas, 7 Perak dan 9 Perunggu, dan di ikuti oleh  Kecamatan Padang Gelugur pada posisi ke 8 dengan meraih 2 medali Emas, 5 Perak dan 10 Perunggu

Untuk Kecamatan Rao Selatan berada pada posisi ke 9 yang hanya  meraih 1 medali Emas, 2 Perak dan Tampa Perunggu.

Sedangkan Kecamatan Mapattungul Selatan hanya mampu meraih posisi ke 10 dengan meraih 1 medali Emas - Perak dan 1 Perunggu.

Pada posisi ke 11 diraih Kecamatan Bonjol dengan Tampa medali emas, hanya 4 Perak dan 7 Perunggu.

Sementara itu untuk posisi kunci (12) Kecamatan Simpati  tidak mendapatkan satupun medali emas, Perak dan hanya mendapatkan 1 medali Perunggu.

Ketua KONI Pasaman Tomi Irawan Sandra  dalam sambutanya mengatakan, seluruh pelaksanaan cabang olah raga yang dipertandingkan telah berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam hal ini, Tomi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah banyak membantu hingga PORKAB ini berjalan dengan sukses.

Kemenangan yang telah dicapai bukanlah segalanya, melainkan untuk mengukur kemampuan, lain hal nya dengan kekalahan, bukan dari akhir sebuah usaha, melainkan untuk mengajak kita untuk bisa lebih giat lagi untuk berlatih agar bisa lebih baik lagi, tambah Tomi.

Bupati Pasaman H.Benny Utama sebelum menutup Pekan olah raga Kabupaten tersebut dalam arahanya menyebutkan, Pelaksanaan PORKAB pertama yang telah diselenggarakan tersebut merupakan yang tersukses, meskipun belum ada pekan olah raga sebelumya, meskipun ada sedikit kendala hal tersebut bisa diselesaikan dengan baik.

Dalam pelaksanaanya yang cukup aman, tertib serta berjalan dengan lancar untuk itu atas nama Pemerintah Daerah Benny Utama  juga mengucapkan terima kasih pada Pihak KONI Pasaman maupun para juri, yang telah bekerja maksimal dan termasuk pihak keamanan yang telah telah bekerja mengamankan pertandingan dari awak sampai akhir.

Turut hadir dalam penutupan PORKAB 1 tersebut, Wakil Bupati Pasaman Sabar .A.S, Wakil Ketua DPRD Pasaman Dany Ismaya, Forkopinda, Camat, Wali Nagari se Pasaman dan ratusan penonton pertandingan termasuk supporter dari masing masing Club yang bertanding.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan Thropy dan piala  bergilir PORKAB I bagi juara umum I, 2 dan 3 termasuk medali untuk juara 1 dan 2, cabang Sepak bola.

Kemeriahan Penutupan Pekan Olah Raga tersebut juga diisi  dengan hiburan musik oleh artis ternama kota padang.(Rn/Tio)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Pasaman Benny Utama tutup PORKAB 1, Kecamatan Lubuk Sikaping gondol medali emas Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana