Juventus Bekuk Inter Milan 2-0 di Derby d’Italia

JAKARTA (RangkiangNagari) – Juventus menaklukkan Inter Milan dengan skor 2-0 dalam duel bertajuk Derby d’Italia di Allianz Stadium pada Liga Italia pada Senin (7/11) dini hari WIB. Dua gol Juve masing-masing dicetak oleh Adrien Rabiot dan Nicolo Fagioli.

Berdasarkan klasemen Serie A, kemenangan ini membawa Juventus naik ke urutan lima dengan 25 poin. Sementara Inter Milan berada di posisi tujuh usai poin mereka tertahan di 24 poin.
Inter membuka peluang pada menit ke-11 melalui tembakan jarak jauh Hakan Calhanoglu, tetapi upaya tim tamu ini bisa diamankan Wojciech Szczesny. Juventus membalas lewat sepakan coli Bremen pada menit ke-19, tetapi percobaannya masih masih melebar dari gawang kawalan Andre Onana.

Inter membuang peluang emas pada menit ke-42. Denzel Dumfries yang terbebas di depan gawang gagal meneruskan umpan Nicolo Barella menjadi gol setelah sontekannya melambung. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama tuntas.

Pada babak kedua, Calhanoglu kembali mengancam dari tendangan jarak jauhnya. Namun, gawang Juventus masih bisa diselamatkan melalui tepisan Szczesny.

Inter akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-52. Filip Kostic bergerak dari sisi kiri sebelum melepas umpan mendatar yang bisa disontek Adrien Rabiot menjadi gol. Skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-63, Juventus sempat mencetak gol usai Danilo menyambar sepak pojok Kostic. Namun, wasit menganulir gol itu karena Danilo sempat melakukan handball sebelum mencetak gol.

Szczesny kembali melakukan penyelamatan baik pada menit ke-74 dari sepakan Lautaro Martinez. Tiga menit berselang Juventus punya kesempatan. Sayang, tendangan Kostic masih menerpa tiang.

Juventus akhirnya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-85. Sepakan Nicolo Fagioli dari sisi kanan kotak penalti gagal dihentikan Andre Onana. Skor menjadi 2-0. Tidak ada gol tambahan dari kedua tim hingga pertandingan berakhir. Juventus menang 2-0 atas Inter Milan.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.