Latest News

 Laga Pamungkas Grup C Dini Hari Nanti, Menang Adalah Cara Aman

QATAR (RangkiangNagari) – Pertandingan terakhir fase Grup C pada Kamis (1/12) dinihari WIB nanti pantas diberi tajuk Kemenangan adalah Cara Aman. Empat tim, Polandia, Argentina dan Arab Saudi serta Meksiko bakal saling bunuh di laga penentuan itu guna melaju ke babak kedua Piala Dunia 2022 Qatar itu.

Polandia versus Argentina akan berlangsung di Stadion 974, Doha pukul 02.00 WIB. Duel ini ibarat pertarungan hidup mati untuk kedua kesebelasan dalam perebutan tiket ke 16 besar. Saat ini, Polandia masih menjadi pemuncak grup dengan raihan empat poin. Sementara itu, Argentina berada di posisi kedua, setara dengan Arab Saudi yang bertengger di urutan ketiga dengan total tiga poin.
Oleh karena itu, pertarungan lainnya di Grup C yaitu Arab Saudi melawan Meksiko, juga akan mempengaruhi siapa di antara Polandia dan Argentina yang berhak lolos ke babak selanjutnya. Jika berhasil meraih kemenangan, baik Polandia ataupun Argentina akan berhasil mengamankan satu tempat di babak 16 besar. Jika seri, maka kedua tim harus bergantung dengan hasil dari Arab Saudi lawan Meksiko.

Dalam posisi ini, Argentina berada dalam tekanan serius. Pasalnya, jika La Albiceleste menelan kekalahan atau seri dari Polandia dan Arab Saudi menang, maka dipastikan Lionel Messi cs angkat koper.

Tekanan yang dirasakan Argentina itu bisa menjadi senjata bagi Polandia untuk memberikan kejutan di Piala Dunia 2022. Apalagi, Polandia dalam dua pertandingan sebelumnya mampu menunjukkan konsistensi dan pertahanan yang solid.

Meski begitu, Argentina yang merupakan tim unggulan juga sama sekali tidak dapat dianggap remeh. Pasalnya, tim asuhan Lionel Scaloni tersebut berhasil membuktikan kemampuan dengan mengalahkan Meksiko 2-0 setelah tertekan usai kalah dari Arab Saudi di laga pertama.

Messi pun yakini akan kembali menjadi salah satu tumpuan bagi Argentina untuk membobol gawang Polandia di laga tersebut. Meski begitu, Polandia juga memiliki Robert Lewandowski yang bakal menjadi ancaman bagi gawang Argentina.

Melihat peluang yang ada, Argentina tentu saja lebih diunggulkan untuk bisa merebut kemenangan di laga tersebut sekaligus memastikan tempat di 16 besar. Namun, tentu saja Polandia sama sekali tidak bisa dianggap remeh dan mungkin saja mengubur mimpi Messi untuk mengangkat trofi Piala Dunia.

Arab Saudi vs Meksiko

Duel bertajuk menang adalah cara aman juga berlaku bagi Arab Saudi versus Meksiko yang dibentang di Lusail Stadium.

Arab Saudi kini berada di peringkat 3 dan Meksiko posisi 4 klasemen Grup C. Keduanya, masih mempunyai peluang lolos ke babak 16 besar. Hanya saja, Meksiko menjadi tim paling kecil di antara 4 penghuni Grup C Piala Dunia 2022 melangkah ke 16 besar.

Nasib Meksiko juga tak bisa ditentukan oleh mereka sendiri. Meskipun menang dalam laga kontra Arab Saudi, status lolos atau tidaknya tim berjuluk El Tri tersebut masih bergantung pada hasil laga Polandia vs Argentina. Jika Meksiko menang melawan Arab Saudi, terdapat 3 skenario bagi El Tri untuk lolos ke babak 16 besar.

Pertama, Polandia harus menang atas Argentina. Dengan begitu, Meksiko akan berada di peringkat 2 dengan 4 poin, unggul 1 angka atas Argentina dan Arab Saudi.

Kedua, jika Polandia bermain imbang dengan Argentina, Hirving Lozano dan kawan-kawan harus menang atas Arab Saudi dengan selisih gol minimal 4 agar bisa lolos ke babak 16 besar. Sebabnya, Meksiko kini memiliki selisih gol -2, sementara Argentina surplus 1 gol. Artinya, dalam hal selisih gol, Meksiko tertinggal 3 dari Argentina. Jumlah syarat keunggulan gol Meksiko atas Saudi bisa lebih banyak lagi jika laga Argentina kontra Polandia tidak berakhir 0-0.

Ketiga, jika Argentina menang melawan Robert Lewandowski dan kawan-kawan, status lolos atau tidaknya Meksiko akan ditentukan oleh perbandingan antara selisih gol El Tri dan Polandia. Kini selisih gol Meksiko dan Polandia berjarak 4. Oleh karena itu, Hirving Lozano dan kawan-kawan mesti menang atas Arab dengan selisih minimal 5 gol, jika Polandia kalah dari Argentina dan tidak mampu membobol gawang La Albiceleste.

Timnas Meksiko harus berusaha menang dengan mencetak gol sebanyak mungkin di laga kontra Arab Saudi. Bahkan kemenangan 5-0 pun belum menggaransi tiket 16 besar untuk El Tri.

Sementara itu, beban Arab Saudi untuk memenuhi syarat lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan lebih ringan daripada Meksiko. Skuad asuhan Herve Renard hanya perlu menang di laga ke-3 untuk mengunci tiket ke fase gugur. Dengan kemenangan atas Meksiko, Arab Saudi dapat meraih 6 poin serta mengakhiri fase grup di peringkat 1 atau 2 klasemen, tergantung hasil pertandingan Argentina vs Polandia.
Selain itu, kalaupun Arab Saudi hanya meraih hasil imbang, Salem Al Dawsari dan kawan-kawan masih berpeluang lolos ke babak 16 besar dengan syarat Polandia menang melawan Argentina. Dengan demikian, Arab Saudi dapat menggeser La Albiceleste di peringkat 2 klasemen meskipun bermain imbang melawan Meksiko. Jika Argentina menang atas Polandia, sementara Saudi bermain seri dengan Meksiko, peluang tim asuhan Herve Renard itu untuk lolos ke 16 besar dipastikan lenyap.

Melihat syarat lolos babak 16 besar bagi Arab Saudi dan Meksiko, laga Kamis (1/12) dini hari nanti akan menjadi duel hidup-mati untuk keduanya. Kesimpulannya, kemenangan adalah cara aman raih tiket 16 besar.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed:  Laga Pamungkas Grup C Dini Hari Nanti, Menang Adalah Cara Aman Rating: 5 Reviewed By: Umarzam