Latest News

 Laga Pamungkas Grup A Ekuador Vs Senegal, Pertarungan Habis-habisan

JAKARTA (RangkiangNagari) – Duel Ekuador kontra Senegal bakal menjadi pertarungan habis-habisan pada Selasa (29/11) malam ini. Kick-off pukul 22.00 WIB di Stadion Internasional Khalifa, Qatar.

Laga La Tricolor -julukan timnas Ekuador- versus The Lions of Teranga -julukan Timnas Senegal- di pertandingan terakhir penyisihan Grup A ini semakin sengit.
Tiga peserta yakni Belanda, Ekuadtor dan Senegal sama-sama punya peluang untuk lolos.

Posisi puncak klasemen dihuni oleh belanda dengan perolehan 4 poin, disusul Ekuador dengan raihan yang sama. Urutan ketiga ditempati oleh Senegal dengan koleksi 3 poin.

Sementara tuan rumah Qatar sudah dipastikan tersingkir lebih dulu karena masih terdampak di dasar klasemen tanpa meraih satu pun poin.

Hanya ada dua tim terbaik di grup yang bisa lolos. Oleh karenanya, Ekuador dan Senegal bakal bertarung habis-habisan pada pertandingan malam ini.

Ekuador hanya butuh hasil imbang untuk lolos 16 besar. Sementara Senegal wajib menang bila tak ingin lebih dulu angkat koper.
Selain itu, Senegal juga ingin memenangkan laga ini demi memperpanjang rekor kemenangan tiap kali bertemu Ekuador. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Senegal selalu menang.

Dikutip dari Africa Top Sports dan disadur Singgalang dari tirto.id, juru taktik Senegal, Aliou Cisse, mengatakan timnya akan berupaya meraih kemenangan. Namun, The Lions of Teranga harus memperbaiki sejumlah masalah yang dimiliki, terutama saat bertahan. “Kami bertekad melakukan sesuatu yang luar biasa di Piala Dunia 2022. Para pemain telah bekerja keras, dan kami akan mempersiapkan tim sebaik mungkin melawan Ekuador,” kata Aliou Cisse.

Cisse, menambahkan Senegal masih kurang bagus dalam bertahan. Apalagi, dalam 2 laga awal, mereka selalu kebobolan. Kendati begitu, dia tetap memuji penampilan penjaga gawang Edouard Mendy, yang melakukan banyak penyelamatan gemilang.

Di sisi lain Ekuador berpotensi kehilangan penyerang andalannya Enner Valencia, yang mengalami cedera. Penyerang Besiktas, tersebut sebelumnya juga diragukan tampil melawan Belanda karena alasan yang sama, tetapi dipakasakan tampil sejak awal laga di laga tersebut.
Oleh karenanya, meskipun kondisinya tidak sepenuhnya fit, apabila memungkinkan bermain Enner Valencia, bakal tetap dimainkan oleh Ekuador. Pasalnya, dia merupakan pemain penting di lini depan La Tricolor, dan menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak gol dalam 2 edisi Piala Dunia terakhir yang diikuti Ekuador.

Pada World Cup 2022 ini, Enner Valencia, telah mencetak 3 gol di 2 laga awal. Dia juga merupakan pencetak 3 gol Ekuador di Piala Dunia 2014.

Jadi, kesimpulannya, akankah Ekuador bakal mendampingi Belanda lolos dari Grup A. Karena di atas kertas, Belanda akan bisa mengalahkan tuan rumah, Qatar. Duel Belanda vs Qatar dibentang pada pukul 20.00 WIB malam ini di Stadion Al Bayt Stadium.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed:  Laga Pamungkas Grup A Ekuador Vs Senegal, Pertarungan Habis-habisan Rating: 5 Reviewed By: Umarzam