Latest News

 Laga Terakhir Grup A Belanda Vs Qatar; Pintu Masuk 16 Besar, Oranye

Jakarta (RangkiangNagari) – Pertandingan Belanda kontra Qatar berlangsung Selasa (29/11) malam ini tepatnya pukul 22.00 WIB di Al Bayt Stadium. Akankah duel ini menjadi pintu masuk Tim Oranye -julukan Belanda- ke babak 16 besar?

Ya, laga kedua negara ini pada matchday ketiga Grup A. Belanda saat ini sebagai pemuncak klasemen bertemu tim juru kunci.
Sebagai informasi, Belanda saat ini berada di puncak klasemen dengan torehan empat poin, hasil dari kemenangan melawan Senengal dan hasil imbang kontra Ekuador.

Hasil imbang melawan Ekuador sempat menunda kelolosan Belanda ke fase gugur. Sehingga, kemenangan atas Qatar menjadi syarat mutlak untuk memastikan tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Di atas kertas, pasukan Louis van Gaal jauh diunggulkan dalam laga kali ini. Beberapa pemain seperti Virgil van Dijk, Cody Gakpo, hingga Frankie de Jong diprediksi akan merumput.

Berbanding terbalik dengan Qatar yang dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar setelah menelan dua kekalahan beruntun selama bertanding di fase grup.

Pada laga perdana Piala Dunia 2022, tuan rumah harus takluk dengan skor 0-2 dari Ekuador, disusul kekalahan 1-3 versus Senegal.

Meski dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar, Qatar diprediksi akan bermain tanpa beban. Oleh sebab itu, Tim Oranje patut waspada, kejutan bisa saja terjadi.

Qatar diprediksi akan menurunkan skuad terbaiknya melawan Belanda, seperti Mohammed Muntari, Afif Akaram hingga Almoez Ali.

Dikutip Rangkiangnagari dari berbagi sumber, pasukan Louis van Gaal diprediksi mengambil poin penuh, bahkan bisa saja pesta gol. Dengan catatan, mister pelatih ini harus menyiapkan siasat untuk menghadang pergerakan Mohammed Muntari.

Lalu, siapa yang menjadi pemain truf Belanda? Nama Cody Gakpo patut dikedepankan. Pemain andalan PSV Eindhoven ini berhasil mengawali Piala Dunia 2022 dengan catatan yang gemilang untuk negaranya ini. Ia berhasil mencetak gol berturt-turut dalam dua laga.

Pada pertandingan kontra Ekuador, Cody Gakpo menyelamatkan timnya dari kekalahan dengan gol semata wayangnya di menit ke-6. Dengan torehan ini, striker PSV Eindhoven berhasil mencetak 28 gol dan 24 assist sepanjang tahun ini.

Lalu, dari kubu tuan rumah siapa? Ada nama Mohammed Muntari. Penyerang klub Al-Duhail FC ini berhasil mencatatkan diri sebagai pencetak gol pertama Qatar di Piala Dunia dalam laga kontra Senegal.

Mohammed Mentari tampil gemilang dengan mencetak gol di menit ke-78 dan memperkecil kekalahan tuan rumah dari Senegal.

Berikut prakiran starting XI kedua kubu. Belanda (3-4-1-2): Noppert Andries; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Dumfries Denzel, Teun Koopmeiners, Frankie de Jong, Daley Blind; Cody Gakpo; Steven Bergwijn. Pelatih: Louis van Gaal.

Qatar (4-4-2): Meshaal Barsham; Bassam Al Rawi, Miguel Pedro, Abdelkarim Hassan, Homam Ahmed; Karim Boudiaf, Hasan Al Haydos, Abdulaziz Hatem, Tarek Salman; Mohammed Muntari, Muneer Mazeed Khalid. Pelatih: Felix Sanchez Bas.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed:  Laga Terakhir Grup A Belanda Vs Qatar; Pintu Masuk 16 Besar, Oranye Rating: 5 Reviewed By: Umarzam