Latest News

Menpora Sarankan Perbaikan Stadion Haji Agus Salim

PADANG (RangkiangNagari) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyarankan perbaikan Stadion Haji Agus Salim di Kota Padang, Sumatera Barat melalui Kementerian Pekerjaan Umum sehingga kondisi stadion itu menjadi lebih sempurna.

“Masuk dalam inventarisasi, namun saya tidak tau mungkin di Kementerian PU,” kata dia saat kunjungan di Padang, Kamis (3/11).
Ia mengatakan, saat ini Kementerian PU juga tengah melakukan perbaikan terhadap sejumlah stadion yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Ada perbaikan minor yang dilakukan sesuai dengan arahan FIFA,” kata dia.

Presiden Joko Widodo juga menginstruksikan perbaikan Stadion Kanjuruhan Malang pascainsiden kerusuhan usai pertandingan Arema Malang menjamu Persebaya pada 1 Oktober 2022.

“Perbaikan ini juga sudah mulai dilakukan,” kata dia.

Sebelumnya, Gubernur Sumbar Mahyeldi juga mengeluhkan kelanjutan Stadion Utama Sumbar yang terletak di Nagari Sikabu, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman yang pembangunannya belum berlanjut.

“Pembangunan ini membutuhkan anggaran Rp600 miliar untuk merampungkan pembangunan tersebut,” kata dia.

Ia mengatakan, stadion itu awalnya dibangun untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI tahun 2024 mendatang, namun gagal.

Akhirnya, stadion itu digunakan sebagai lokasi pembukaan MTQ Nasional.

Menurut Gubernur, sarana olahraga di Sumbar sangat minim dan banyak yang harus dilengkapi sehingga butuh sinergitas dengan pemerintah pusat untuk pemenuhan fasilitas tersebut. Seperti Stadion Utama Sumbar, hingga sekarang belum selesai dan masih membutuhkan banyak anggaran.

“Kita berharap Kemenpora bisa bekerja sama dengan Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumbar untuk menyelesaikan stadion kebanggaan Ranah Minang itu, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai sarana penunjang mengangkat prestasi olahraga daerah,” katanya.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Menpora Sarankan Perbaikan Stadion Haji Agus Salim Rating: 5 Reviewed By: Umarzam