Latest News

 Nasi Kapau Agam Juara 2 Makanan Tradisional Terpopuler API 2022

LUBUK BASUNG (RangkiangNagari) – Kuliner Nasi Kapau Agam juara 2 Makanan Tradisional Terpopuler API 2022. Agam bangga dalam hal makanan tradisional, pasalnya makanan khas yang berasal dari Nagari Kapau.
Penghargaan tersebut diterima Bupati Andri Warman yang hadir pada malam puncak Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2022 di AAC Dayan Dawod USK Banda Aceh, Jumat (25/11).
Pada kategori makanan tradisional terpopuler, juara pertama diraih Lokan Badaruk dari Kabupaten Aceh Singkil, Juara kedua Nasi Kapau, sedangkan juara ketiga diraih oleh Gula Puan dari Kabupaten Ogan Komerimg Ilir.
Prestasi tersebut dinilai berdasarkan hasil vote baik pada media youtube, facebook, instagram API Award 2022 ataupun melalui sms ke 99386.
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemenparekraf RI merupakan kedua kalinya Kabupaten Agam mengikuti API. Tahun sebelumnya Agam juga memperoleh peringkat dua kategori “Situs Sejarah” yaitu Museum Kelahiran Buya Hamka.
Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kontribusi sehingga menjadikan Nasi Kapau menjadi juara 2 kategori makanan tradisional terpopuler.
“Terimakasih kepada masyarakat atas vote dan sms untuk Nasi Kapau dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia sehingga masuk dalam kategori 3 besar dan berhasil meraih juara 2,” katanya.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed:  Nasi Kapau Agam Juara 2 Makanan Tradisional Terpopuler API 2022 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam