Latest News

Peduli Cianjur, Anggota Dewan Fraksi PKS Kota Payakumbuh Lakukan Potong Gaji

Payakumbuh (Rangkiangnagari) - Aksi potong gaji yang dilakukan Anggota DPRD Kota Payakumbuh, serta anggota legislatif PKS seluruh Indonesia, kepada media, dibenarkan oleh Ketua DPD PKS yang juga sebagai Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Senin (28/11/22).

Hal itu juga disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini yang menginstruksikan seluruh anggota legislatif PKS memotong gaji untuk membantu korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

“Fraksi PKS menyampaikan duka cita mendalam seraya berdoa semoga Allah SWT meringankan korban gempa di Cianjur. Sebagai bentuk empati dan kepedulian, Fraksi PKS menghimpun dana bantuan dari potongan gaji anggota bulan ini,” kata Jazuli, di Jakarta, Selasa (22/11/22).

Ia mengatakan sudah menjadi komitmen PKS untuk selalu hadir di tengah bencana bersama elemen bangsa lainnya, dan ketika itu juga, PKS sudah langsung bergerak sejak terjadi gempa.

Dikatakan Jazuli, struktur dan kader PKS sudah bergerak mendirikan posko, menyiagakan Ambulance, obat-obatan, dan mendistribusikan bantuan yang diperlukan masyarakat, dengan koordinasi bersama aparat dan pemerintah setempat.

“Prioritas utama menyelamatkan korban jiwa yang sebagian masih tertimpa reruntuhan dan longsor serta mengevakuasi warga yang masih terjebak di beberapa wilayah yang terputus aksesnya,” ujar Jazuli. 

Jazuli sangat mengapresiasi inisiatif dan tanggung jawab kemanusiaan yang dilakukan pemerintah, ormas serta masyarakat yang ikhlas bahu-membahu membantu korban gempa Cianjur.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Payakumbuh Hamdi Agus juga menyampaikan duka yang mendalam atas gempa yang menimpa di Cianjur, atas musibah itu Fraksi PKS DPRD Kota Payakumbuh memotong gaji anggota dewan untuk disumbangkan ke Cianjur. 

“Melalui intruksi DPP PKS, Fraksi DPRD Kota Payakumbuh, insyaallah turut menyumbang atas bencana gempa di Cianjur," ucap Hamdi. 

Hamdi juga mengungkapkan, tidak hanya anggota legislatif PKS Payakumbuh yang menyumbang, tapi seluruh kader bahkan simpatisan juga ikut menyumbang. (Rn)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Peduli Cianjur, Anggota Dewan Fraksi PKS Kota Payakumbuh Lakukan Potong Gaji Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana