Penalti Bale Selamatkan Wales dari Kekalahan Saat Hadapi Amerika Serikat

QATAR (RangkiangNagari) – Penalti dari Gareth Bale menyelamatkan Wales dari kekalahan atas Amerika Serikat pada pertandingan lanjutan Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Al Rayyan, Al Rayyan, Qatar, Selasa (22/11) dini hari WIB.

Amerika Serikat sempat unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Timothy Weah. Sedangkan Wales menyamakan kedudukan delapan menit sebelum pertandingan usai.
Hasil imbang ini membuat Wales dan Amerika Serikat menduduki peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2022 dengan torehan satu poin. Peringkat pertama diduduki Inggris yang dalam pertandingan pertama mengalahkan Iran 6-2.

Pada pertandingan itu, Amerika Serikat lebih unggul dalam penguasaan bola dengan 59 persen. Sedangkan Wales lebih sering melakukan ancaman setelah melepaskan tujuh tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Di babak pertama, Amerika Serikat mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu setelah umpan Weah berusaha dihalau oleh bek Wales Joe Rodon dan selanjutnya ditepis oleh kiper Wayne Hennessey.

Setelah peluang tersebut, Amerika Serikat kembali memberikan ancaman untuk gawang Hennessey, akan tetapi sundulan penyerang Josh Sargent masih menyamping di sisi kanan.

Amerika Serikat mampu mencetak gol terlebih dahulu melalui tendangan Weah setelah menerima umpan terobosan Christian Pulisic pada menit ke-36 sehingga skor berubah menjadi 1-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Wales berusaha untuk mencari gol penyeimbang. Salah satunya melalui upaya sundulan bek Ben Davies yang masih dapat ditepis oleh kiper Amerika Serikat Matt Turner. The Dragons terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, salah satunya lahir dari sundulan Kiefer Moore setelah menerima umpan sepak pojok, namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Amerika Serikat.

Wales mendapatkan peluang emas setelah Gareth Bale dilanggar di kotak terlarang oleh bek Amerika Serikat Walker Zimmerman sehingga wasit memberikan hadiah penalti untuk skuad Robert Page. Gareth Bale yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan melepaskan bola ke sisi kiri gawang yang tak mampu dijangkau Turner sehingga skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-82.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim berusaha untuk mencari gol kemenangan, akan tetapi hingga peluit panjang berbunyi skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.

Selanjutnya Wales akan menghadapi Iran pada lanjutan pertandingan Grup B, Jumat (25/11), sedangkan Amerika Serikat ditantang oleh Inggris sehari setelahnya.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.