Latest News

Taman Baca Masyarakat (TBM) SKB Pasaman mendapat penghargaan Standarisasi Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) Tahun 2022

Pasaman (Rangkiangnagari) - Taman Baca Masyarakat (TBM) SKB Pasaman mendapat penghargaan Standarisasi Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) Tahun 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Pengumuman tersebut melalui surat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia bernomor : B-D.PHA/TK.688/01.02/11/2022  perihal Pengumuman Hasil Standarisasi Pusat Informasi Sahabat Anak Tahun 2022

Tanggal 4 November 2022. Benar, Taman Baca Masyarakat (TBM) SKB Pasaman menerima Standarisasi Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) Tahun 2022 dari Kementerian PPPA RI," ujar Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Pasaman, Furkan diruang kerjanya Senin (28/11/2022).

Ia menyebutkan PiSA TBM SKB Pasaman satu satunya Utusan Sumatera Barat yg dilakukan verifikasi lapangan hybird  dan terstandar dengan predikat Pratama

Menurutnya,  PISA dapat dikembangkan dari berbagai layanan informasi bagi anak yang ada di masyarakat, seperti perpustakaan, taman cerdas dan rumah pintar.Menurut dia, PISA dapat dikembangkan dari berbagai layanan informasi bagi anak yang ada di masyarakat, seperti perpustakaan, taman cerdas dan rumah pintar.

Furqan juga menyebutkan, memperoleh informasi yang layak bagi anak adalah salah satu hak anak yang harus dipenuhi.

"Karena informasi yang layak untuk anak adalah salah satu hak asasi anak. Kita sebagai orang tua, masyarakat, pemerintah harus bisa menyediakan layanan informasi tersebut," ungkapnya nya.

Kemudian derasnya arus informasi di era teknologi informasi saat ini, membuat anak-anak rentan terpapar informasi yang tidak layak dikonsumsi. 

"Untuk itu pemerintah mengembangkan konsep Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) untuk memenuhi hak anak atas informasi yang layak,"tutupnya. (Rn/Tio)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Taman Baca Masyarakat (TBM) SKB Pasaman mendapat penghargaan Standarisasi Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) Tahun 2022 Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana