Latest News

Dihadiri Camat Dan Walinagari H Darizal Basir Gelar Silaturahmi Dengan Niniak Mamak Bayang Utara

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat, H. Darizal Basir, menggelar Kunjungan Kerja Perseorangan. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka Reses Masa Persidangan II Tahun 2022/2023. 

Kunjungan Kerja Perseorangan yang dilakukan Mantan Bupati Pessel (1995-2005) tersebut dilaksanakan dalam bentuk temu silaturahmi dengan Niniak Mamak dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan IV Nagari Bayang Utara Pesisir Selatan. 

Bertempat di UDKP Kecamatan Bayu, kegiatan itu dihadiri Camat IV Nagari Bayang Utara, Reflizal, Wali Nagari, Bamus, para Pengurus Kerapatan Adat, Niniak Mamak dan tokoh masyarakat se kecamatan setempat. 

Anggota DPR RI Komisi I H Darizal Basir. Dalam sambutannya pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada Camat, Wali Nagari dan segenap Niniak Mamak yang telah berkesempatan hadir. 

“Saya sangat bangga atas sambutan Pak Camat Bayu, Wali Nagari, Bamus dan segenap Niniak Mamak serta tokoh masyarakat yang hadir dalam temu silaturahmi ini." Ucap H.Darizal Basir. 

Selanjutnya, Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar 1 itu menjelaskan bahwa, kehadirannya dalam rangka Reses Masa Persidangan II Tahun 2022/2023. Kegiatan itu merupakan program kerja yang harus dilakukan di daerah pemilihan. 

Dalam kesempatan itu H. Darizal mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Ia juga menyampaikan sejumlah pesan Politik dari Partai Demokrat untuk masyarakat di wilayah itu. 

Sementara itu Camat, IV Nagari Bayang Utara, Reflizal. Dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas Kunjungan Kerja Perseorangan yang dilakukan oleh H. Darizal Basir ke wilayah kerjanya. 

"Kita mengucapkan terima kasih pada Bapak H. Darizal Basir atas kehadirannya ke Bayang Utara dalam  Reses ini. Semoga silaturahmi ini dapat ditingkatkan lagi di masa mendatang." Ungkap Camat IV Nagari Bayang Utara, Reflizal. 

Kehadiran H. Darizal Basir disambut baik oleh para Niniak Mamak dan tokoh masyarakat Bayu. 

Fakhrial Amir (53) Tahun salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan IV Nagari Bayang Utara. Ia mengungkapkan terima kasih atas kepedulian H. Darizal terhadap daerah itu. Menurutnya H. Darizal Basir cukup berjasa selama ini untuk kemajuan Pesisir Selatan. 

"Beliau Bapak H. Darizal Basir cukup berjasa untuk kemajuan Pesisir Selatan selama ini. Apalagi beliau telah membangun pondasi diberbagai sektor ketika menjadi Bupati Pessel dua periode dulu."

Sebagai tokoh masyarakat Bayu. Fakhrial Amir mendukung H. Darizal Basir untuk maju kembali di Pemilu 2024 mendatang. 

Dalam kegiatan temu silaturahmi dengan Niniak Mamak dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan IV Nagari Bayang Utara itu terdapat sejumlah masukkan dari tokoh masyarakat. 

Diantaranya masukkan untuk penambah infrastruktur kecamatan. Seperti, pembangunan Koramil, Polsek, Kantor Pos. 

Selain itu juga ada usulan penyelesaian jalan Cania Bayang agar dituntaskan. Jalan jalur dua Painan -Sago dan berbagai usulan lainya. (Rn/Dd)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dihadiri Camat Dan Walinagari H Darizal Basir Gelar Silaturahmi Dengan Niniak Mamak Bayang Utara Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana