Latest News

 Diikuti 12 Negara, Sumbar bakal jadi Tuan Rumah Sepaktakraw Pantai Antar Bangsa

PADANG (RangkiangNagari) – Sumatera Barat bakal didapuk menjadi tuan rumah sepaktakraw pantai internasional antar bangsa pada 2023. Iven tersebut rencananya diikuti sebanyak 12 negara.

“Kita sudah berkunjung ke Sumbar. Kita mulai melihat pantai-pantai yang indah di Sumbar untuk pertandingan ini,”sebut Sekretaris Jenderal Internasional Sepaktakraw Federation, Dato Haji Abdul Halim Bin Kader, usai bertemu Gubernur Mahyeldi di Istana Bung Hatta, Bukittinggi, 24 Desember 2022.
Pertemuan juga dihadiri Wakil Presiden Sepak Takraw Asia (ASTAF) Syafrizal Bakhtiar dan Kepala Biro Adimnistrasi Pimpinan Setdaprov Sumbar, Meifrizon.

Untuk mempersiapkan turnamen tersebut, Dato Haji Abdul Halim Bin Kader telah berkunjung ke Sumbar selama empat hari dari 24 hingga 27 Desember 2022.

Pria asal Singapura tersebut sudah mengunjungi Pantai Padang dan Padang Pariaman. Dari kunjungan tersebut Dato Haji Abdul Halim Bin Kader menilai beberapa pantai sangat cocok untuk turnamen sepaktakraw pantai.

“Pantainya sangat bagus, baik di Padang maupun di Pariaman. Pasirnya putih dan landai,”sebutnya.

Negara yang akan hadir mengikuti iven itu yakni Iran, Pakistan, India, Nepa, Jepang, China, Chinese Taipeh, Singpura, Thailand, Philipina, Malaysia, Korea, Switzealand, Afrika dan Indonesia.

Sumbar katanya, kaya dengan sejarah masyarakat Indonesia dan Melayu juga dengan parawisata. Akan memberikan peluang pada pemimpin sepaktakraw untuk bertemu di Padang. Sekaligus mengadakan pertemuan pemimpin sepaktakraw Dunia.

“Saya juga penuh yakin para pemimpin sukan sepaktakraw dunia serta para pemain yang akan berkunjung ke Sumbar. Sudah tentu mau meninjau parawisata yang sedia ada di Bukittinggi, Padang, Pariaman, Persisir Selatan, Solok serta dicanangkan untuk bersama sama menikmati dan menaiki indahnya gunung Marapi dan Singalang,”katanya.

Gubernur Mahyeldi menyambut baik rencana tersebut. Dengan turnamen itu nantinya Sumbar akan dikunjungi oleh peserta dan official dari berbagai negara.

“Ini adalah momen penting bagi kita. Apalagi pertama diadakan di Sumbar. Sekaligus untuk promosi pariwisata kita untuk mancanegara,”sebutnya.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed:  Diikuti 12 Negara, Sumbar bakal jadi Tuan Rumah Sepaktakraw Pantai Antar Bangsa Rating: 5 Reviewed By: Umarzam