Latest News

DINAS LINGKUNGAN HIDUP DHARMASRAYA SOSIALISASI INOVASI NABUANG SAROK

Dharmasraya (Rangkiangnagari) - Sosialisasi Nabung Sarok PT semen Padang yang  difasilitasi nya oleh Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Dharmasraya, digelar di hotel Jakarta Pulau Punjung Kamis (01/12/2022).

Batuan PT Semen Padang untuk mengatasi permasalahan sampah di Dharmasraya ini merupakan buah kerjasama Bupati Sutan Riska dengan satu satunya pabrik semen yang di ranah bundo ini.

Kepada Pemkab Dharmasraya, PT Semem Padang memberikan inovasi Nabuang Sarok. Inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengelolaan sampah sehingga tidak jadi masalah.

Bagi masyarakat Dharmasraya, Nabuang Sarok bisa menambah pendapatan keluarga. Artinya, jika masing masing rumah tangga mau memilah sampah mereka menjadi sampah organik, sampah non organi dan sampah berbahaya, maka sampahnya akan dihargai dengan uang atau bentuk lain.

Difasilitasi pelaksanaannya oleh DLH

Dipusatkan di hotel Jakarta atas biaya patungan. 'Konsumsi dan akomodasi dibantu PT Semen, sedang biaya acara pembukaan dipikul DLH," ujar Budi Waluyo Kadis  kepala dinas lingkungan hidup Kabupaten Dharmasraya.(Rn)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: DINAS LINGKUNGAN HIDUP DHARMASRAYA SOSIALISASI INOVASI NABUANG SAROK Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana