Latest News

 Dinas PUPR Kota Payakumbuh Berbagi Kebahagiaan Di Hari Bakti PU Ke 77

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Kebahagiaan di Hari Bakti PU yang ke 77 tahun turut dirasakan oleh masyarakat Kota Payakumbuh dengan berbagai iven yang digelar di halaman Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Payakumbuh, Kamis (1/12).

Rangkaian kegiatan dalam memeriahkan hari bakti PU yang jatuh setiap tanggal 3 Desember itu seperti pasar murah yang menjual sembako, kosmetik, dan pakaian layak pakai. Juga ada penyerahan paket sembako untuk 90 warga miskin. Bahkan, masyarakat yang ada di lokasi acara diberikan kupon undian berhadiah doorprize peralatan rumah tangga dan hadiah menarik lainnya.

Kepala Dinas PUPR Muslim saat diwawancara media menyampaikan pada 1 Desember 2022, digelar pasar layak, pasar murah, donor darah bersama PMI TNI dan POLRI, lomba masak, dan bola ceria. Sementara itu pada 2 Desember 2022 digelar jalan sehat sembari memungut sampah di Kawasan Batang Agam.

“Pada tanggal 5 nanti puncaknya dilaksanakan upacara Hari Bakti PU,” kata Muslim didampingi Sekretaris Rajman.
Terkhusus untuk pasar murah, ada pakaian bekas layak pakai yang dijual dengan harga murah, sumber dananya dari sumbangan swadaya pegawai di Dinas PUPR. Nanti uang dari penjualan pakaian itu akan disumbangkan kepada masyarakat ekonomi lemah atau kurang mampu.

Muslim menjelaskan, semarak Hari Bakti PU pada tahun ini cukup meriah, selain jajaran di PUPR, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan di kantor dinas. Dulu karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Kita juga pada tahun ini memberikan penghargaan pagi PNS dan THL berprestasi. Mulai dari yang ada Bidang, PPTK, PPK, dan THL petugas lapangan,” katanya.

Muslim juga menambahkan, di hari berbahagia bagi orang-orang PU, Tim Futsal PUPR Kota Payakumbuh sukses meraih juara 1 tingkat Provinsi Sumbar, pertandingan yang diikuti tim dari kota/kabupaten dan kantor balai kementerian.
Sementara itu, Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda yang diwakili oleh Asisten II Elzadaswarman yang membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada Dinas PUPR yang terus bekerja keras tak hanya untuk urusan infrastruktur saja, namun juga ada kegiatan positif bakti sosial yang memberi manfaat kepada orang lain.

“Selain memberikan pembangunan infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat, iven-iven seperti perbaikan lingkungan dan berbagi kebahagiaan dengan warga kurang mampu ini juga tak kalah penting. Semoga semangat membangun dan berdikari terus ditunjukkan oleh Dinas PUPR Kota Payakumbuh, selamat hari bakti PU ke 77” kata Elzadaswarman alias Om Zet yang juga Ketua PMI Kota Payakumbuh.

Salahsatu warga, Eni yang berkesempatan diwawancara media menyampaikan sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang digelar dinas PUPR ini. Dia sengaja datang bersama keluarga untuk berbelanja kebutuhan harian seperti telur, beras, gula, dan minyak goreng.

“Terima kasih banyak, kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan yang digelar dinas PUPR ini, kebetulan rumah kami dekat dengan kantor dinas, semoga menjadi berkah dan amal ibadah di sisi Allah SWT,” ujarnya.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed:  Dinas PUPR Kota Payakumbuh Berbagi Kebahagiaan Di Hari Bakti PU Ke 77 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam