Latest News

 Libas Leicester 3-0, Newcastle United ke Peringkat Dua

JAKARTA (RangkiangNagari) – Newcastle United berhasil naik ke peringkat dua klasemen usai melibas Leicester City 3-0 di pertandingan “Boxing Day” Liga Inggris di King Power Stadium pada Senin malam WIB (26/12).

Tiga gol tim tamu dalam pertandingan ini masing-masing dicetak oleh Chris Wood, Miguel Almiron dan Joelinton.
Berdasarkan laman resmi Liga Premier Inggris, kemenangan ini membuat Newcastle naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 33 poin. Mereka tertinggal lima poin dari Arsenal dan unggul satu poin dari Manchester City di tempat ketiga.

Sementara itu Leicester duduk di tempat ke-12 di klasemen sementara setelah mengumpulkan 17 poin dari 16 pertandingan.

Newcastle United langsung mendapat hadiah penalti saat pertandingan baru berjalan dua menit setelah Joelinton dijatuhkan Daniel Amartey.

Chris Wood yang jadi eksekutor dengan tenang mengarahkan bola ke tengah dan mengecoh kiper Danny Ward yang bergerak ke kiri. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Gol tersebut membuat Newcastle bermain lebih agresif demi menggandakan keunggulan. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil lewat gol Almiron pada menit ke-7.

Almiron menusuk di sisi kanan dan menembus pertahanan Leicester, dia kemudian melakukan kerja sama dengan Bruno Guimaraes sebelum menjebol gawang Ward. Skor menjadi 2-0 untuk Newcastle.

Unggul dua gol membuat Newcastle lebih nyaman menguasai pertandingan.

Leicester coba mengancam lewat serangan balik, tetapi The Foxes masih sulit menembus gawang Newcastle yang dikawal Nick Pope.

Newcastle justru mampu menambah gol pada menit ke-32 sekaligus mengubah skor jadi 3-0. Kieran Trippier mengirim bola dari sepak pojok dan disambut Joelinton dengan kepalanya untuk menjebol gawang Ward.

Babak pertama berakhir dengan skor 3-0.

Pada babak kedua, Newcastle menurunkan intensitas serangan hingga membuat Leicester menguasai bola.

Pada menit ke-61 gawang Newcastle nyaris kemasukan, andai saja percobaan Leicester yang mengenai Sven Botman tidak menyamping tipis dari gawang Pope.

Tidak ada gol lagi tercipta di babak kedua dan Newcastle United berhak naik ke posisi kedua klasemen Liga Premier Inggris.

Susunan Pemain:
Leicester City (4-2-3-1): Danny Ward; Timothy Castagne, Daniel Amartey, Wout Faes, Luke Thomas; Youri Tielemans, Boubakary Soumare (Wilfred Ndidi 72′); Dennis Praet (Ayoze Pérez 17′), Kiernan Dewsbury-Hall, Harvey Barnes (Kelechi Iheanacho 71′); Patson Daka (Jamie Vardy 45′).

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff (Elliot Anderson 92′), Bruno Guimaraes, Joe Willock (Jacob Murphy 84′); Miguel Almiron (Allan Saint-Maximin 83′), Chris Wood (Matt Ritchie 88′), Joelinton.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed:  Libas Leicester 3-0, Newcastle United ke Peringkat Dua Rating: 5 Reviewed By: Umarzam