Latest News

 Mandala FC Raih Juara Liga Payakumbuh 2022 Usai Kalahkan Simper FC, Skor Akhir 2-1

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Mandala FC, klub dari Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo keluar sebagai juara perdana Liga Payakumbuh musim 2022 usai mengandaskan perlawanan tim dari Parit Rantang, Simper FC dengan skor 2-1.

Pertandingan yang berlangsung di lapangan Kapten Thantawi Tanjuang Pauah, Minggu (18/12) sore itu berlangsung sengit sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Gol baru tercipta di menit 47′ lewat sundulan Yogi Firdaus ke gawang Simper. Dimenit 60′ pemain pengganti Mandala Gustian Ferdi menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Meski bermain dengan sembilan orang pemain, Simper FC berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 74′ akibat kemelut dimulut gawang Mandala FC melalui Hafidz Rizanou, skor akhir menjadi 2-1 hingga laga usai. Perlawan terus berlanjut hingga peluit akhir berbunyi.

Pj. Wali Kota Payakumbuh yang menyaksikan pertandingan sejak awal, sangat terkesan dengan skil pemain muda berbakat Kota Payakumbuh itu.

“Kami ucapkan selamat kepada pemenang. Semoga dari Liga Payakumbuh ini akan lahir atlit sepak bola muda yang siap mengharumkan nama Kota Payakumbuh di berbagai ajang,” kata Pj. Wako Rida Ananda saat menutup perhelatan Liga Payakumbuh 2022.

“Mudah-mudahan tahun depan Liga Payakumbuh semakin baik lagi. Dan terus mendapat tempat dihati masyarakat kita,” tukuknya.

Pj Wako Payakumbuh Rida Ananda mengatakan Pemko Payakumbuh sangat serius terhadap pembinaan olahraga, baik itu olahraga prestasi, olahraga rekreasi maupun olahraga usia dini.

“Saat ini kita (Pemko. Payakumbuh – red) terus berbenah. Salah satunya melengkapi berbagai sarana dan prasarana fasilitas olahraga,” imbuhnya.

“Termasuk lapangan tempat acara penutupan kita ini. Insyaallah tahun depan akan kita bangun tribun disini. Kami berharap insan olahraga Kota Payakumbuh selalu menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga Sarpras yang ada,” tambahnya.

Sementara itu ketua Askot PSSI Kota Payakumbuh Diki Engla didampingi Sekretaris Zuyu Gianto mengucapkan terimakasih atas dukungan dan support pemerintah daerah atas suksesnya Liga Payakumbuh musim 2022.

“Alhamdulillah liga kita berjalan sukses. Kami atas nama panitia mengucapkan terimakasih kepada Pemko. Payakumbuh dan DPDR atas dukungan yang diberikan untuk kelancaran pelaksanaan Liga Payakumbuh 2022,” katanya.

“Kepada masyarakat Payakumbuh dan sekitarnya, terus dukung sepak bola Payakumbuh, khususnya Liga Payakumbuh. Karena dari sini kita menjaring atlit sepak bola berbakat yang ada di kota kita,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Wali Kota Payakumbuh periode 2012-2022 Riza Falepi, Ketua Kormi Kota Payakumbuh, Kadis Parpora, Kakan Kesbangpol, Koni Kota Payakumbuh, serta partisipan lainnya.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed:  Mandala FC Raih Juara Liga Payakumbuh 2022 Usai Kalahkan Simper FC, Skor Akhir 2-1 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam