Latest News

 Mentri BUMN Erick Thohir Pastikan Launching Mak Itam Sawahlunto

SAWAHLUNTO (RangkiangNagari) – Menteri BUMN RI Erick Thohir dipastikan kunjungi kota Sawahlunto Warisan Budaya Dunia UNESCO setelah tertunda sepekan lalu, Kunker Erick Thohir ke Sawahlunto dalam rangka Lauching beroperasinya kembali Kereta Api Mak Itam, sebagai kereta wisata yang dulunya sebagai transportasi mengangkut Batubara dari Sawahlunto menuju Teluk Bayur di Padang.

Kunjungan kerja Menteri BUMN tersebut semula bersamaan dengan HJK Sawahlunto ke134,namun karena ada agenda mendadak bersama Presiden terpaksa agenda ditundan, sebut wawako Sawahlunto Zohirin Sayuti saat memimpin rapat penyambutan di Ruang Rapat Balaikota Sawahlunto Kamis (15/12) didampingi Sekdako Ambun Kadri.
Rapat lengkap ini juga dihadiri Asisten-1 Halamoan,Wakapolres Kompol Asnomi Nanda, Kabag, Kasat Lantas Kasat Intel, Pimpinan OPD & Camat dan GM PTBA UPO.

Dalam kaitan ituwawako minta,panitia penyambutan Menteri BUMN Erickn Thohir untuk mempersiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin mulai dari awal datang hingga Menteri meninggalkan kota Sawahlunto.

Dalam rapat itu juga terungkap sekitar 10 orang Direktur BUMN akan datang ke Sawahlunto termasuk Direksi PT.Bukit Asam,Tbk, mereka diupayakan menikmati perjalan Kereta Api Mak Itam dari Stadiun Kampung Teleng Kota Lama menuju Stasiun Muara Kalaban Silungkang melintas Lubang Kelam sepanjang 800 M.

Acara juga akan diisi pertunjukan kesenian tari basambahan dan silek tradisional Minangkabau,serta Pameran IKM produk Lokal daerah ini.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed:  Mentri BUMN Erick Thohir Pastikan Launching Mak Itam Sawahlunto Rating: 5 Reviewed By: Umarzam