Latest News

Hadiri Pelantikan Rektor UMMY, Wako Solok Katakan Perlu Adanya Sinergitas

Kota Solok (Rangkiangnagari) - Prof.Dr.Ir.Syahro Ali Akbar, MP kembali dilantik dan membacakan sumpah jabatannya sebagai Rektor Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok periode 2023 - 2027.

Pantikan dilakukan oleh Ketua Badan Pengurus Yayasan Mahaputra Muhammad Yamin,  Suryadi Asmi, SE.MM, Kamis, 19 Januari 2023, di Gedung Kubung Tigo Baleh Solok.

Turut hadir walikota Solok, H.Zul Elfian Umar, Ketua Komisi III DPRD kota Solok, Yoserizal, walikota Solok pertama, Hasan Basri, Kabag TU LLDIKTI, Rahmi.SE.MSi, ketua KAN, ketua LKAAM, ketua Bundo Kanduang kota Solok, serta tamu undangan lainnya.

Yoserizal dalam kapasitasnya mewakili ketua DPRD kota Solok mengatakan, mudah mudahan amanah dalam mengemban tugas yang diberikan, dapat berjalan maksimal, dan dari sinergitas yang terbangun, dunia pendidikan melaju kearah yang lebih baik.

" Mudah mudahan amanah dalam mengemban tugas, kami berharap kedepannya terjalin sinergitas antara UMMY dan pemerintah dalam memajukan daerah " kata Yoserizal.

Yoserizal juga berharap, Kedepannya kampus UMMY semakin maju, dan mampu mencetak generasi yang berkualitas, berakhlak, dan memiliki keahlian, sehingga siap menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif.

Sementara itu pada kesempatan sebelumnya, walikota Solok dalam sambutannya mengatakan, pemerintahan yang dipimpinnya itu, akan terus mendukung kemajuan  pendidikan didaerah setempat.

Diakuinya, UMMY dalam pertumbuhannya terus melakukan perubahan kearah yang lebih baik, dan telah banyak melahirkan generasi yang memiliki daya saing tinggi.

" Saya sangat meyakini, Prof.Dr.Ir.Syahro Ali Akbar, MP akan terus membawa UMMY Solok bersaing, minimal akan menyamai dan sejajar denga universitas yang ada di Sumatera Barat " sebut walikota Solok.

Menurut H.Zul Elfian Umar, untuk membawa UMMY yang berkemajuan dan mencapai apa yang dicita citakan bersama, yang terpenting adalah sinergitas maupun kolaborasi dengan semua pihak, terutama dengan pemerintahan daerah yang ada.

Atas nama pemerintah kota Solok, saya mengucapkan selamat kepada Rektor UMMY yang baru saja dilantik, dan semoga amanah dalam bertugas, tutur walikota Solok mengakhiri. (Rn/Vn)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Hadiri Pelantikan Rektor UMMY, Wako Solok Katakan Perlu Adanya Sinergitas Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana