Liverpool Ditekuk 1-3 di Kandang Brentford

JAKARTA (RangkiangNagari) – Liverpool kalah 1-3 saat bermain di kandang Brentford dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-19 di Gtech Community Stadium, London Barat pada Selasa (3/1) dini hari WIB.

Brentford mencetak dua gol di babak pertama melalui gol bunuh diri Ibrahim Konate dan Yoane Wissa. Liverpool kemudian memperkecil ketertinggalan di babak kedua melalui gol Alex Oxlade-Chamberlain sebelum tim tuan rumah memastikan kemenangan mereka berkat gol Bryan Mbuemo.
Kekalahan ini membuat The Reds gagal menggeser Tottenham Hotspur di peringkat ke-5. Mereka saat ini mencatatkan 28 poin dalam 17 pertandingan, tertinggal dua poin dari Tottenham.

Sementara itu, Brentford naik ke peringkat tujuh dengan torehan 26 poin dan hanya tertinggal satu angka dari Liverpool.

Liverpool nyaris unggul saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Mohamed Salah menyodorkan umpan terobosan dan diterima oleh Darwin Nunez.

Penyerang Uruguay itu kemudian melewati hadangan kiper sebelum melepaskan tendangan ke gawang, tetapi bola masih bisa disapu pemain lawan di depan garis gawang.

Brentford berhasil membuka skor pada menit ke-19. Bermula dari sepak pojok, bola mengenai kaki Ibrahima Konate dan masuk ke gawang sendiri. VAR sempat mengecek potensi handball dari Ben Mee, tetapi memutuskan tetap mengesahkan gol. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Liverpool merespons gol itu dan mendapatkan dua peluang pada menit ke-24. Alex Oxlade-Chamberlain menerima bola di dalam kotak penalti, tetapi tendangannya diblok.

Dia lalu mengoper Kostas Tsimikas yang bebas di kiri dan kemudian menembak, tetapi bola kali ini bisa dihalau kiper kiper.

Liverpool terus menyerang Brentford demi mencetak gol penyeimbang. Namun, The Reds justru kebobolan lagi pada menit ke-40 lewat penyelesaian Yoane Wissa.

Sayangnya, gol ini tidak sah karena Mee dalam posisi offside setelah wasit mengecek dengan VAR.

Dua menit berselang, Brentford benar-benar mencetak gol. Liverpool kehilangan bola dan langsung dikuasi di sisi kanan oleh Jensen dan diteruskan dengan umpan silang yang berhasil disundul Wissa.

Alisson sempat menghalau, tetapi bola tetap masuk ke gawang. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk Brentford.

Selepas jeda istirahat, Liverpool langsung bermain menyerang demi memperkecil kedudukan.

Mereka berhasil membobol gawang Brentford pada menit ke-48. Nunez menerima umpan terobosan dari Thiago Alcantara dan menaklukkan kiper, tetapi VAR menganulir golnya berbau offside.

Kali ini, Liverpool akhirnya bisa memangkas ketertinggalan pada menit ke-50. Trent Alexander-Arnold mengirim umpan lambung dari kanan dan disambar Chamberlain melalui tandukannya. Kedudukan menjadi 2-1.

Gol itu semakin membuat Liverpool bersemangat menyerang. Namun, sejumlah percobaan mereka masih belum membuahkan gol.

Tim tamu justru kebobolan gol ketiga pada menit ke-84. Berawal dari Naby Keita yang kehilangan bola, Norgaard mengirimkan umpan ke depan. Bola sempat dikuasai Konate sebelum dia terjatuh dan Mbeumo mengambil bola dan menaklukkan Alisson.

Tidak ada gol tambahan sampai pertandingan selesai. Liverpool menelan kekalahan 1-3 atas Brentford.

Susunan pemain:

Brentford (3-5-2): David Raya; Mathias Jorgensen, Ethan Pinnock, Ben Mee; Mads Roerslev, Mathias Jensen (Dasilva 74′), Vitaly Janelt (Sayed Ghoddos 87′), Christian Norgaard, Rico Henry; Bryan Mbeumo (Sergi Canos 88′), Yoane Wissa (Lewis-Potter 74′)

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk (Joel Matip 46′), Ibrahima Konate, Kostas Tsimikas (Andy Robertson 46′); Thiago, Fabinho, Harvey Elliott (Naby Keita 46′); Mohamed Salah, Darwin Nunez, Alex Oxlade-Chamberlain (Curtis Jones 83′).

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.