Latest News

 Pj. Wali Kota Payakumbuh Serahkan Bantuan Beasiswa Untuk Anak Yatim

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Jelang masuk proses belajar mengajar semester genap tahun ajaran 2022/2023, Pj. Wali Kota Payakumbuh menyerahkan bantuan beasiswa untuk anak yatim.

Bantuan yang diberikan kepada 49 anak tersebut merupakan program bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) sekmen anak yatim dari Kementerian Sosial RI.

Pj. Wako Rida Ananda mengucapkan terimakasih kepada Kemensos RI, atas kepeduliaannya kepada anak yatim yang ada di Payakumbuh.

“Alhamdulillah, melalui program Atensinya, Kemensos RI kembali memberikan bantuan untuk kita. Momennya juga sangat tepat, jelang masuk sekolah anak-anak kita ini bisa membeli perlengkapan dan kebutuhan sekolahnya,” kata Pj. Wako Rida Ananda, saat menyerahkan bantuan di ruang kerjanya, Jumat (30/12).

Rida berharap, semoga bantuan ini bisa digunakan sebaik mungkin dan bermanfaat. Tetap semangat menuntut ilmu, jangan mudah menyerah walau dikondisi sulit sekalipun.

“Jangan lupa, dibelikan untuk keperluan sekolah dulu, lengkapi semuanya. Karena sebentar lagi sekolah akan dimulai,” ucapnya.

“Semoga kelak anak-anak kita ini bisa terus berprestasi, menjadi orang yang sukses dan memajukan Kota Payakumbuh,” tukuknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Payakumbuh Irwan Suwandi mengatakan, bantuan dari Kemensos RI tersebut disalurkan melalui Bank BNI dengan moteode transfer.

“Bantuan ini diberikan untuk anak yatim yang masih usia sekolah dengan nominal 600ribu rupiah per anaknya,” terangnya.

“Untuk tahap pertama ini kit berikan kepada 49 orang anak yatim. Ditahap berikutnya, kita akan usulkan lagi untuk anak yatim yang belum dapat hari ini,” pungkasnya.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed:  Pj. Wali Kota Payakumbuh Serahkan Bantuan Beasiswa Untuk Anak Yatim Rating: 5 Reviewed By: Umarzam