Latest News

Sertijab Camat Gunuang Omeh dan Bukit Barisan, Bupati Safaruddin Wujudkan Manajemen dan Inovasi Pelayanan Publik yang Bermutu, Efektif, dan Efisien

Limapuluh Kota (Rangkiangnagari) - Sebagai organisasi Perangkat Daerah (OPD), kedudukan Camat dinilai strategis karena mendapatkan pelimpahan sebagian kewenangan dari Bupati untuk melaksanakan urusan otonomi daerah. Untuk itu, Camat harus mewujudkan manajemen dan gagasan inovasi pelayanan publik yang bermutu, efektif, dan efisien di wilayahnya. Tidak hanya itu, Camat yang baru dilantik hari ini harus membangun sinergitas dan integritas untuk mewujudkan Kecamatan Gunuang Omeh yang lebih maju dengan memaksimalkan segala potensi yang ada sebagai penggerak untuk memajukan wilayah yang ia pimpin. Hal tersebut disampaikan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo dalam sambutannya usai menyaksikan serah terima jabatan (Sertijab) pejabat Camat Gunuang Omeh dari pejabat lama Muhammad Rifki ke pejabat baru Apri Yulianto serta pelantikan dan Sertijab Ketua TP-PKK Gunuang Omeh dari Ny. Aryenni Martius M.Refki kepada Ny. Yofi Kemala Dewi Apri Yulianto di Monumen Bela Negara, Kamis (26/01/2023).

Tampak hadir pada acara sertijab, Ketua TP-PKK Nevi Safaruddin, Kepala Satpol PP Fidria Fala, Forkopimca, Wali Nagari se-Kecamatan Gunuang Omeh, tokoh masyarakat, dan sejumlah camat di Kabupaten Limapuluh Kota. Tidak hanya di Gunuang Omeh, hari ini turut dilangsungkan Sertijab Pejabat Camat di Kecamatan Bukit Barisan. Prosesi Sertijab pejabat Camat Bukit Barisan dari pejabat lama Wardi ke pejabat baru Jeki Mardonal dipimpin oleh Asisten I Herman Azwar. Di momen yang sama tersebut, juga dilakukan pelantikan dan Sertijab Ketua TP-PKK Bukit Barisan dari Ny. Desi Wardi kepada Ny.Diana Jeki Mardonal.

Dibagian lain sambutannya, Bupati Safaruddin mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama M.Rifki beserta jajaran atas dedikasi yang ditunjukkan selama bertugas. "Semoga Allah SWT memberikan pahala atas kerja keras yang saudara lakukan selama ini dalam membantu mewujudkan visi daerah," tutur Bupati Safaruddin. Kemudian diharapkan Bupati, seluruh warga secara bersama terlibat untuk pelaksanaan pembangunan yang ada di Kecamatan Gunuang Omeh. "Masyarakat harus mengawasi, mengevaluasi, serta memberikan masukan bilamana dianggap perlu dalam proses pembangunan di wilayahnya agar pembangunan yang dilaksanakan dapat dinikmati seluas-luasnya oleh masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota," harapnya. Selanjutnya, Bupati Safaruddin menginstruksikan Camat serta Ketua TP-PKK yang baru dilantik untuk meningkatkan kerjasama dengan unsur lembaga pemerintah dan stakeholder lainnya dengan menyusun kepengurusan TP-PKK dengan menelurkan inovasi-inovasi baru dalam pengentasan stunting dan kemiskinan ekstrim di Limapuluh Kota.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Lima Puluh Kota Nevi Safaruddin berpesan kepada Ketua TP-PKK Kecamatan Gunuang Omeh yang baru dapat menjalankan program-program prioritas PKK Kabupaten Lima Puluh Kota dengan baik serta meningkatkan prestasi di berbagai bidang lomba yang diikuti oleh TP-PKK Gunuang Omeh selama ini. Kemudian, Nevi meminta agar PKK bisa berkontribusi dalam menjawab tantangan resesi global. (Rn)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sertijab Camat Gunuang Omeh dan Bukit Barisan, Bupati Safaruddin Wujudkan Manajemen dan Inovasi Pelayanan Publik yang Bermutu, Efektif, dan Efisien Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana