Sesuai Arahan Kakan Kemenag Pessel KUA IV Jurai Gelar Bimbingan Manasik Haji

Painan (Rangkiangnagari) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan IV Jurai melakukan Program Bimbingan Manasik Haji sepanjang tahun. Kegiatan itu diikuti jama'ah calon haji kecamatan setempat yang akan berangkat musim haji 2023. 

" Program Bimbingan Manasik Haji sepanjang tahun ini adalah program Kemenag Pessel. Kita laksanakan sesuai arahan Kepala Kantor Kemenag Pessel Bapak H Abrar Munanda." Ungkap Kepala KUA IV Jurai Zaimal Elpetani pada Rabu (25/1)

Bertempat di Masjid Darul Fallah Salido, Kecamatan IV Jurai. Kegiatan manasik haji tersebut, menurut Kepala KUA Zaimal Elpetani dilakukan setiap 15 hari sekali pada hari Rabu.  

"Ini merupakan hari pertama bagi kita untuk  melakukan bimbingan manasik haji sepanjang tahun ini. Kita berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar." Terang KUA Zaimal Elpetani.

Menurut Zaimal Elpetani, program pembinaan Manasik Haji tersebut dilakukan tanpa dipungut biaya. Hal itu jelasnya, sesuai anjuran Kakan Kemenag Pessel. 

Lanjutnya, program pembinaan Manasik Haji tersebut bertujuan untuk membentuk kemandirian jama'ah agar mudah melakukan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci nanti secara independen. 

"Ini merupakan ikhtiar kita dijajaran Kemenag Pessel untuk membentuk jama'ah yang mandiri dalam melakukan rangkaian ibadah haji nantinya." tutur  Kepala KUA IV Jurai Zaimal Elpetani. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.