Bupati Pasaman H. Benny Utama buka musrenbang di dua kecamatan

Pasaman (Rangkiangnagari) - Musrenbang yang dilaksanakan dikecamatan merupakan wadah penyampaian aspirasi oleh seluruh unsur masyarakat untuk kelanjutan pembangunan seluruh nagari dan kejorongan yang ada di kecamatan.

Seperti kita ketahui pada tanggal 24 januari 2023 yang lalu pemerintah daerah Kabupaten Pasaman telah melaksanakan Forum Konsultasi Publik rancangan awal RKPD Kabupaten Pasaman tqhun 2024 sebagai salah satu tahapan dalan penyusunan dokumen perencanaan tahunan kabupaten.

Dan tahapan perencanaan selanjunya yaitu pelaksanaan Musrenbang kecamatan tahun 2023 di 12 kecamatan yang dimulai dari tanggal 1 februari 2023 sampai tanggal 24 februari 2023.

Hal tersebut dusampaikan Bupati Pasaman H. Benny Utama  saat membuka Kegiatan Musrenbang Rencana kerja Pemerintah Daerah tahun 2024 dikantor camat kecamatan Bonjol senin 13/02/2023.

Selain itu Benny Utama juga menyebutkan, Pelaksanaan Musrenbang kecamatan tersebut sangat penting dan strategis untuk merumuskan dan menyepakati usulan pembangunan prioritas tingkat kecamatan sebagai akumulasi dari musrenbang tingkat nagari.

Dalan pelaksaanya dari hasil musrembang, sangat diperlukan kerja keras dan dukungan seluruh pihak untuk mensukseskan rencana pembangunan tersebut, ucapan yang sama juga disampaikan H. Benny Utama saat membuka Musrenbang di Kecamatan Simpati.

Sebelumnya Camat bonjol Hafnita pada kesempatan tersebut dalam laporanya menyebutkan, khusus untuk program rencana kerja Pemerintah daerah kecamatan Bonjol lebih berfokus pada peningkatan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada dikecamatan Bonjol.

Disamping sektor Pertanian, dan sektor yang lain, sektor pariwisata juga menjadi program prioritas, guna menunjang pertumbuhan roda ekonomi daerah ini dalam sektor pariwisata, tambah camat Bonjol.

Anggota DPRD Pasaman Sofyan dalam kesempatan tersebut mengatakan, pokok pikiran (pokir) yang telah dilaksanakan disesuaikann usulan masyarakat yang dirasakan lebih dibutuhkan oleh masyarakat.

Selain itu Hendry yang juga anggota DPRD Pasaman dalam kesempatan yang sama mengatakan, Pokir anggota dewan yang dilaksanakan tahun 2023 ini dibagi tiap tiap nagari dengan dewan yang lain, agar pelaksanaan pokir tersebut tidak tertumpu satu nagari.

Dalam hari yang sama, kegiatan Musrenbang juga dilaksanakan dikecamatan Simpang Alahan Mati 

Musrembang kecamatan Simpang Alahan mati tetsebut di laksanakan diaula kantor camat Simpang alahan mati yang juga dihadiri oleh 4 (empat) orang anggota DPRD Pasaman,  diantaranya, Kaddafi, Syofyan, Hendry dan Fahmi,

Selain anggota DPRD Pasaman juga hadir, Seluruh Kepala OPD, Forkopinca, TP.PKK, Niniak Mamak, tokoh masyarakat, kepala jorong dan perwakilan beberpa organisasi yang ada di kedua kecamatan tersebut (Rn/Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.