Kapolri Apresiasi Kopda Ahmad Novrizal Evakuasi Kapolda Jambi

JAKARTA (RangkiangNagari) - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi keberanian Kopda Ahmad Novrizal yang mendampingi Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono saat proses pengangkatan dari lokasi pendaratan darurat ke atas helikopter evakuasi sehingga membuat tubuhnya berputar-putar di udara.
Orang nomor satu di kepolisian itu menemui langsung Kopda Ahmad Novrizal dan tim SAR gabungan di Bandara Sultan Thaha Saifuddin, Jambi, Rabu, untuk menyampaikan rasa terima kasihnya.
“Atas nama pimpinan Polri, saya mengucapkan terima kasih,” kata Sigit dalam keterangannya.
Jenderal bintang empat itu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pimpinan instansi terkait yang telah ikut membantu proses evakuasi dari rombongan helikopter Kapolda Jambi.
“Salam untuk Pak Panglima TNI, Pak Kasad, Pak Kasau, Pak Kasal, Pak Kepala Basarnas, BMKG juga dan seluruh masyarakat. Kami keluarga besar Polri menyampaikan apresiasi,” kata Sigit.
Sigit menyadari bahwa proses evakuasi terhadap personelnya yang mengalami musibah itu tidaklah mudah. Tim SAR gabungan harus berjibaku dengan cuaca ekstrem dan lokasi evakuasi yang terjal.
Tetapi, lanjut Sigit, berkat kerja sama dan ketangguhan para tim gabungan itu, di hari kedua penyelamatan, kelompok darat maupun udara, telah berhasil mencapai lokasi dari para korban dan langsung memberikan bantuan pertama yang dibutuhkan.
“Alhamdulillah hari kedua bisa diberikan bantuan makanan, obat-obatan dan juga mendirikan tenda atau bivak. Sehingga bisa dilakukan tindakan pertama untuk membantu anggota kami yang terluka,” papar Sigit.
Mantan Kabareskrim Polri itu menegaskan, dengan adanya sinergitas dan soliditas antara personel TNI, Polri, instansi terkait dan masyarakat setempat, membuat proses evakuasi rombongan Kapolda Jambi berjalan maksimal.
Sigit berharap, seluruh korban peristiwa tersebut dapat kembali pulih setelah mendapatkan perawatan intensif dari tim dokter yang telah disiapkan. Begitu pula dengan anggota keluarga korban, dapat merasa lebih tenang.
Mantan Kapolda Banten itu memohon doa dari masyarakat untuk kepulihan seluruh anggotanya yang menjadi korban kecelakaan helikopter itu.
“Tentunya dokter bisa berikan perawatan yang terbaik. Sehingga anggota kami bisa segera pulih seperti sediakala,” kata Sigit.

Proses evakuasi Kapolda Jambi dari lokasi helikopter mendarat darurat berlangsung dramatik. Video saat evakuasi berlangsung yang disebar ke media dan media sosial, menampilkan aksi heroik Kopda Ahmad Novrizal yang memegangi tandu yang membawa Kapolda Jambi naik ke atas helikopter.
Dengan sikap sigap, Kopda Ahmad Novrizal memegangi tandu berwarna kuning, hingga tandu dan tubuhnya terputar-putar 360 derajat karena angin. 


#Rn

Labels: ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.