Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok Kukuhkan Saka Widya Budaya Bakti

Kota Solok (Rangkiangnagari) - Wakil Walikota Solok Dr. H. Ramdhani Kirana Putra sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Solok mengukuhkan dan melantik pengurus Satuan Karya (Saka) Widya Budaya Bakti periode 2023-2028 di Sirukam Dairy Farm Kabupaten Solok, Jum’at (24/2).

Pelantikan Satuan Karya Widya Budaya dibawah Dinas Pendidikan Kota Solok ini juga mengadakan kegiatan perkemahan semalam di Camp Sirukam Dairy Farm yang telah di sediakan oleh pemilik tempat, perkemahan juga diikuti oleh seluruh Kepala sekolah dan pengurus Saka WBB.

Saka Widya Budaya Bakti sendiri merupakan wadah yang menyalurkan minat dan bakat peserta didik dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta keterampilan berdasarkan hasil kesepakatan bersama antara Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Harian, Waka Binas Wasa, Ka.Mabigus Se Kota Solok, pengurus Kwarcab, Korp Pelatih dan DKC. Saka Widya Budaya Bakti merupakan pembentukan satuan karya bidang pendidikan yang pertama kali di Kota Solok. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Kota Solok, Kak Ramadhani Kirana Putra.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Ibu Dra. Hj. Rosavella YD, MM, dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing sedangkan untuk Ketua Pimpinan Cabang Satuan Karya Widya Budaya Bakti di pimpin oleh Yuniarti, M.Pd di Dinas Pendidikan menjabat sebagai Kasi Kurikulum dan Peserta Didik. 

Saka Widya Budaya Bakti terdiri dari 7 (tujuh) Krida yaitu Krida Pendidikan Masyarakat, Krida Anak Usia Dini, Krida Pendidikan Kecakapan Hidup, Krida Bina Sejarah, Krida Bina Seni dan Film, Krida Nilai Budaya dan Krida Bina Cagar Budaya dan Museum serta adanya Pamong Saka.

Wakil Walikota Solok itu menyampaikan”dibawah naungan Kwartir Cabang Kota Solok semakin menampakkan diri untuk menatap proses yang lebih baik kedepannya, hari ini sama-sama kita saksikan pelantikan Saka Widya Budaya Bakti di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Solok, Satuan Kary aini berfungsi kakak-kakak sebagai media menampung dan memfasiitasi keterminatan dari kader-kader para generasi muda kita dilingkungan Dinas Pendidikan atau yang mempunyai ketertarikan dengan dunia pendidikan dibawah binaan Satuan Karya Widya Budaya Bakti.

Di tambahkannya," Kami selaku pengurus Kwartir Cabang mengucapkan terima kasih unutk dedikasi dan partisipasi kakak-kakak semuanya yang ikut bersama-sama kita berkolaborasi membangun generasi bangsa kita yang lebih kedepen, disamping pendidikan formal Pramuka merupakan ekstrakurikuler wajib, dengan adanya satuan karya widya budaya bakti ini semkain mensolidkan kita, semakin memaksimalkanperhatian kita membangun generasi muda.”(Rn/Vn)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.