Pantarlih Kelurahan Nunang Daya Bangun, Datangi Rumah Dinas Pj. Wali Kota Payakumbuh

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Didampingi Ketua KPU Kota Payakumbuh, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), mendatangi rumah dinas Pj. Wali Kota Payakumbuh, Senin (13/02/2023).

Kedatangan para petugas tersebut untuk melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Pj. Wako Payakumbuh Rida Ananda, mengatakan tahapan pemutakhiran dan penyusunan data pemilih merupakan tahapan yang krusial dan strategis, karena data merupakan persoalan yang sering menimbulkan masalah di setiap pemilu.

Oleh karena itu, Rida berharap agar dalam tahapan ini, semua lapisan masyarakat turut berpartisipasi secara aktif menyukseskan kegiatan coklit ini.

“Pekerjaan ini bukan hanya menjadi tugas KPU, tetapi ini tugas kita bersama,” ujarnya.

Ia juga meminta agar masyarakat turut mengawal pelaksanaan coklit ini, apabila ada warga yang luput dicatat agar aktif memberi tahu kepada petugas di lapangan.

Pada pelaksanaan coklit nanti, Rida mengatakan, masyarakat diharapkan untuk tidak takut atau menolak kedatangan petugas Pantarlih.

“Kita ingin, pelaksanaannya berjalan baik dan lancar, sehingga bisa melahirkan daftar pemilih yang mutakhir dan bisa dipertanggujawabkan kepada publik,” ucapnya.

“Masyarakat cukup menunjukkan KK dan KTP elektroniknya kepada petugas untuk pencocokan datanya,” tukuknya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Payakumbuh Haidi Mursal menyebut, sesuai domisili, Pj. Wako Rida Ananda terdaftar di TPS 2 Kelurahan NDB.

“Hari ini, kami bersama Pantarlih mencoklit ke rumah dinas Pak Wali Kota. Nanti stikernya akan ditempel di rumah beliau di Kelurahan NDB,” katanya.

Seusai melakukan sosialisasi dan pendataan, Pantarlih menyerahkan tanda bukti coklit Pemilu 2024 kepada Pj. Wali Kota Payakumbuh.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.