Pecat Gattuso, Valencia Tunjuk Ruben Baraja Jadi Pelatih

JAKARTA (RangkiangNagari) – Valencia resmi menunjuk eks gelandang tim nasional (timnas) Spanyol Ruben Baraja sebagai pelatih mereka untuk menggantikan Gennaro Gattuso pada Selasa.

Tim berjuluk Los Che tersebut memecat Gattuso pada Januari sebelum menunjuk Baraja, yang memiliki tugas mengangkat Valencia dari zona degradasi.
“Salah satu pemain tersukses dan terhebat dalam sejarah Valencia, (Baraja) mengetahui keistimewaan klub dan pulang sebagai pelatih untuk memberikan profesionalisme dan komitmennya,” kata Valencia dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP pada Selasa.

“(Dia) menjadi legenda di tahun 2000-an, berkontribusi memenangkan dua gelar La Liga, Piala UEFA, Piala Super Eropa dan Copa del Rey.”

Baraja telah tampil 364 kali untuk Valencia 364 antara tahun 2000 dan 2010, serta bermain 43 kali untuk timnas Spanyol.

Sebelumnya, pelatih berusia 47 tahun itu pernah menangani Elche, Rayo Vallecano, Sporting Gijon, Tenerife dan terakhir Zaragoza pada 2020.

Valencia terakhir kali memenangkan gelar LaLiga pada 2004, satu dekade sebelum taipan properti asal Singapura Lim mengambil alih klub. Sejak itu, Lim telah menunjuk 16 pelatih.

Valencia saat ini berada di urutan ke-18 dan hanya tertinggal satu poin dari posisi aman. Mereka menelan 11 kekalahan dalam 21 pertandingan Liga Spanyol musim ini.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.