Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

JAKARTA (RangkiangNagari) – Raphael Varane mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional setelah 10 tahun membela tim nasional Prancis.

Selama membela Les Blues dia telah tampil 93 kali untuk negaranya sejak melakoni debutnya pada 2013. Dia termasuk dalam skuat Prancis yang menjuarai Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia dan trofi UEFA Nations League pada 2022-21.
“Mewakili negara ini selama satu dekade adalah salah satu kehormatan kehormatan terbesar dalam hidup saya,” kata Varane dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP pada Kamis.

“Setiap kali saya mengenakan jersey biru (timnas Prancis) saya sangatlah bangga, memberikan segalanya untuk tim, bermain dengan hati saya dan selalu menang saat turun ke lapangan.”

Varane mengaku telah memikirkannya (pensiun) selama beberapa bulan terakhir dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukannya.

Bek Manchester United berusia 29 tahun tersebut membantu Prancis mencapai final Piala Dunia kedua beruntun, tetapi gagal menjadi juara di edisi terakhir setelah kalah dari Argentina lewat adu penalti.

Sebelum Varane, kiper sekaligus kapten timnas Prancis Hugo Lloris juga mengumumkan pensiun membela negaranya beberapa pekan lalu.

Sementara itu, pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengatakan dia menghormati keputusan yang diambil pemain.

“Raphael menganggap perjalanannya bersama timnas Prancis telah berakhir. Saya pernah berada di posisinya, saya mengerti dan menghormati keputusannya,” kata Deschamps.
 
 
#Rn
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.