Sampaikan Informasi Terkait Haji Kemenag Pessel Hadiri Kegiatan Tazkiyah Manasik Haji KUA IV Jurai

Painan (Rangkiangnagari) - Kepala Kantor Kementerian Agama,(Kakan Kemenag) Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel) H. Abrar Munanda.  Menghadiri kegiatan Tazkiyah Manasik Haji bagi Jamaah calon haji Kecamatan IV Jurai,Rabu (22/2/23).

Bertempat di Masjid Darul Fallah Salido, kehadiran Kakan Kemenag Pessel H Abrar Munanda, didampingi Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umroh (Kasi PHU) Betriadi dan disambut Kepala KUA IV Jurai Zaimal Elpetani berserta sejumlah Penyuluh Agama Islam setempat. 

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag Pessel H Abrar Munanda mengucapkan apresiasi atas kegiatan Tazkiyah Manasik Haji yang telah dilakukan KUA IV Jurai. 

"Bapak dan Ibuk jamaah haji, kami senang bisa bertemu dalam acara Tazkiyah ini. Salah satu program Jendela Hati yang kami lakukan tanpa dikenakan biaya dan diselenggarakan kawan-kawan di KUA yang ada di daerah ini." Ungkap H. Abrar Munanda. 

Lanjutnya, dengan  bimbingan manasik haji itu diharapkan, para  calon jamaah nanti bisa melakukan ibadah haji lebih mandiri. 

"Pada musim haji 2022 lalu jama'ah kita dari Pesisir Selatan merupakan jama'ah yang lebih mandiri  dari jamaah lain dari Sumbar." terang H. Abrar Munanda. 

Dalam kesempatan itu H. Abrar Munanda menyampaikan informasi terkait biaya Perjalanan Ibadah Haji yang harus dibayar oleh calon jama'ah. 

Selain itu ia juga menghimbau kepada seluruh jamaah calon haji untuk segera melengkapi administrasi dan segala persyaratan yang dibutuhkan, seperti paspor dan lainya. 

Kepala KUA IV Jurai Zaimal Elpetani sebelumnya dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Tazkiyah itu sudah dilakukan 4 kali pertemuan. 

Dijelaskan, kegiatan dilakukan dua kali sebulan pada hari Rabu. 

Namun ke depan sebut KUA IV Jurai Zaimal Elpetani ke depan jamaah minta agar pertemuan dilakukan setiap minggu dan masih setiap hari Rabu. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.