Sertijab Camat SIMONA, Bupati Camat Harus Bersinergi dengan Forkopimca dan Nagari

Lima Puluh Kota (Rangkiangnagari) - Camat merupakan representasi Kepala Daerah di wilayah kecamatan yang mendapatkan pelimpahan sebagian kewenangan dari Bupati untuk melaksanakan urusan otonomi daerah. Untuk itu, seluruh Camat yang ada di Limapuluh Kota diharapkan terus bersinergi dengan unsur Forkopimca dan Pemerintahan Nagari di kecamatan masing-masing demi kemajuan kecamatan yang dipimpin. Selain itu peran sentral yang dimiliki camat dalam mendorong kemajuan daerah hendaknya diiringi dengan pemahaman tugas pokok camat sebagai koordinator pelaksana pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di kecamatan. Demikian pokok pikiran dari sambutan Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo usai melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Situjuah Limo Nagari (Simona) dari Rahmat Hidayat kepada Rumellia yang dirangkaikan dengan Sertijab Ketua TP-PKK Kecamatan Simona, dari Ny. Nunung Rahmat Hidayat kepada Ny. Refnita Marzuki. Dalam pelantikan yang dilaksanakan pada 7 Februari 2023 lalu, Camat Situjuah Limo Nagari Rahmad Hidayat dilantik oleh Bupati Lima Puluh Kota menjadi Camat Harau, maka hari ini diselenggarakan serah terima ke pajabat yang baru. Sertijab diselenggarakan di Halaman Kantor Camat Simona, Rabu (22/02/2023). Sertijab turut dihadiri oleh Ketua TP - PKK Lima Puluh Kota Nevi Safaruddin, Ketua BAZNAS Lima Puluh Kota Yulius, Sekretaris Diskominfo Muhammad Rifky, sejumlah camat di Kabupaten Lima Puluh Kota serta Forkopimca Kecamatan Simona dan Wali Nagari se-Kecamatan Guguak beserta tamu undangan lainnya.

Bupati Safaruddin di bagian lain sambutannya, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama Rahmat Hidayat beserta jajaran atas dedikasi yang telah diberikan selama bertugas. “Prestasi saudara Rahmat Hidayat selama memimpin Simona patut diapresiasi, berbagai inovasi yang lahir di Simona serta koordinasi apik dengan pemerintahan nagari telah banyak membantu mewujudkan visi daerah dan puncaknya Rahmat Hidayat menjadi salah satu camat terbaik di Sumatera Barat,” puji Bupati Safaruddin. Kemudian Bupati meminta seluruh komponen masyarakat juga turut membantu Ibu Rumellia selaku Camat Simona yang baru dalam memberikan masukan dan saran guna kelangsungan pembangunan yang ada di Kecamatan Simona. “Masyarakat harus mengawasi, menilai, serta memberikan masukan bilamana dianggap perlu dalam proses pembangunan di wilayahnya agar pembangunan yang dilaksanakan dapat dinikmati seluas-luasnya oleh masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota,” harapnya. Selanjutnya, Bupati Safaruddin mengajak para camat agar bekerja keras meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menghapus kemiskinan ekstrim dan menurunkan angka stunting serta memberdayakan masyarakat dalam rangka mensukseskan program pembangunan pemerintah daerah. 

Sementara itu, Ketua TP-PKK Lima Puluh Kota Nevi Safaruddin mengucapkan terimakasih atas perans erta Ketua TP-PKK Kecamatan Simona yang lama Ny.Nunung yang telah aktif membina kelompok dasawisma selaku ujung tombak gerakan PKK. "Semoga Ketua PKK yang baru Ny.Refnita dapat menjalankan program-program prioritas PKK Kabupaten Lima Puluh Kota dengan baik serta meningkatkan prestasi di berbagai bidang lomba yang diikuti oleh TP-PKK Simona," harap Nevi Safaruddin. Kemudian, Nevi juga meminta agar Ketua yang baru dapat memaksimalkan kelembagaan dan pengelolaan PKK di Nagari. (Rn)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.