Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024

Kabupaten Solok (Rangkiangnagari) - Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison, S.Sos, M.Si membuka secara resmi 

Kegiatan yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Solok tentang Siaga Pengawasan "Satu Tahun Menuju Pemilu 2024" di buka langsung  oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok  Medison,S.Sos bertempat di D'Relazion Cafe Lukah Pandan Kota Solok, Selasa (14/02) .

Dalam sambutannya, Medison, S.Sos, M.Si menyatakan bahwa sesuai dengan tema kegiatan dimana menjelang satu tahun kegiatan Pemilu tahun 2024 Bawaslu semakin mematangkan langkah-langkah dalam mengoptimalkan Pengawasan Pemilu dari berbagai Aspek.

Untuk aspek Pengawasan, pengalaman sudah membuktikan bahwa Pemilu yang lalu di Kabupaten Solok ada 2 (dua) sanksi yang kita terima terhadap ASN, Pertama pada Tahap kampanye Awal dan yang Kedua pada Tahap Kampanye sedang berlangsung, informasi itu berasal dari laporan yang kita terima dari Bawaslu yang kemudian kita proses sesuai dengan Peraturan PerUndang-undangan yang berlaku, yakni berupa Peringatan Tertulis dan Hukuman Disiplin. Terhadap hal demikian Pemkab Solok siap bekerja sama dengan Bawaslu untuk bagaimana menciptakan suasana yang kondusif, menjaga Netralitas dan Integritas, sehingga pengalaman yang kurang baik dimasa lalu tidak akan terulang lagi.

Kegiatan yang dilaksanakan hari ini selain dalam bentuk Sosialisasi kita juga melakukan Edukasi kepada seluruh elemen dan Stakeholder yang ada, kemudian secara bersama-sama juga melakukan Edukasi dilingkungan masing-masing sehingga didapatkan hasil yang lebih baik dan optimal, kegiatan itu lebih baik dilakukan dari pada kegiatan yang bersifat Tindakan.

Diakhir sambutannya, Medison menghimbau kepada seluruh Stakeholder dan elemen untuk mari kita secara bersama-sama memberikan Dukungan kepada Bawaslu dalam pelaksanaan tugasnya, sehingga Pemilu nanti  dapat berjalan dengan Aman dan Lancar sesuai dengan Tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan dan menghasilkan Pemilu yang Berkualitas. 

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir unsur dari Kodim 0309 Solok, Kejari Solok, Polres Solok Kota, Polres Solok Arosuka, Pengadilan Negeri Koto baru Kabupaten Solok, Pengadilan Negeri Kota Solok, Dinas Kominfo Kabupaten Solok, Kesbangpol Kabupaten Solok, KPU Kabupaten Solok, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok, Ketua Forum Wali Nagari Kabupaten Solok, Kementerian Agama Kabupaten Solok, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Cabang Wilayah III dan Ketua PWI Kabupaten Solok

Acara dilanjutkan dengan Penandatangan Ikrar bersama Deklarasi Kampanye Damai menyongsong Pemilu Tahun 2024 (Vn/Rn)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.