Union Berlin Lolos ke Perempat Final Piala Jerman

Jakarta (RangkiangNagari) - Union Berlin memastikan diri lolos ke perempat final Piala Jerman, setelah menaklukkan Wolfsburg dengan skor 2-1, pada pertandingan 16 besar yang dimainkan di Stadion An der Alten Foersterei, Berlin, Rabu (1/2) dini hari WIB.

Union dikejutkan oleh tamunya Wolfsburg yang membuka keunggulan terlebih dahulu saat pertandingan baru berlangsung lima menit. Sepakan Luca Waldschmidt memanfaatkan operan Yannick Gerhardt sukses membobol gawang tuan rumah yang dijaga Frederik Ronnow.

Namun, keunggulan Wolfsburg tidak bertahan lama. Memasuki menit ke-12, sepakan voli Robin Knoche dari situasi tendangan sudut melesak masuk ke gawang tim tamu untuk mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Union hampir mendapatkan gol keduanya saat tandukan Jordan Pefok membentur mistar gawang Wolfsburg pada menit ke-27.

Tim ibukota akhirnya berhasil mengamankan kemenangan pada menit ke-79, ketika Kevin Behrens mengemas gol dari jarak dekat. Bek Union Niko Giesselmann harus mandi lebih cepat karena mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-87, namun keunggulan satu gol sudah cukup untuk memastikan langkah Union ke babak berikutnya.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Vfb Stuttgart membutuhkan dua gol larut untuk memastikan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Paderborn, pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Home Deluxe Arena, Paderborn.

Paderborn yang merupakan klub kompetisi strata kedua Jerman, unggul terlebih dahulu ketika pertandingan baru berlangsung empat menit. Bek Konstantinos Mavropanos mengirim operan kepada kiper Florian Mueller, namun laju bola terlalu deras sehingga ia terpeleset dan bola masuk ke gawangnya sendiri.

Namun, angan-angan untuk dapat menyingkirkan tim strata teratas harus sirna pada fase akhir pertandingan. Stuttgart mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-86 melalui gol yang dibukukan gelandang Gil Dias. Stuttgart kemudian benar-benar memastikan tiket perempat final mereka pada menit ke-95, berkat tandukan penyerang Guinea Serhou Guirassy.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.