AC Milan Lolos ke Perempat Final Liga Champions Setelah Penantian 11 Tahun

JAKARTA (RangkiangNagari) - AC Milan untuk pertama kalinya dalam 11 tahun lolos ke perempat final Liga Champion setelah bermain imbang 0-0 lawan Tottenham Hotpsur di leg kedua babak 16 besar di Tottenham Hotspur Stadium pada Kamis (9/3) dini hari WIB.

Klub Italia tersebut lolos ke babak selanjutnya berkat kemenangan 1-0 mereka di leg pertama, demikian catatan laman resmi UEFA.
Bermain di hadapan pendukugnya sendiri, Tottenham langsung bermain menyerang dan mendapatkan peluang pada menit ke-12. Bermula dari serangan balik, Dejan Kulusevski memberikan umpan silang yang berhasil disambar Emerson Royal. Namun, bola masih diblok Fikayo Tomori.

Pada menit ke-18, Milan balas mengancam lewat tendangan Junior Messias setelah menyambut sepakan bebas di depan kotak penalti. Namun, percobaan Messias masih melebar dari gawang Tottenham.

Messias kembali mendapat peluang pada menit ke-30. Tendangannya di luar kotak penalti masih melenceng jauh dari sasaran.

Harry Kane memiliki kans untuk mencetak gol pada menit ke-35. Namun, tendangan penyerang Inggris itu membentur Malick Thiaw sebelum dihalau kiper Milan, Mike Maignan.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Milan beberapa kali menciptakan peluang bagus di awal babak kedua, tetapi masih belum ada yang membuahkan gol.

Pada menit ke-64 Tottenham hampir menjebol gawang Milan. Pierre-Emile Hojbjerg menggiring bola ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan kaki kanan dari sudut sempit, tetapi Maignan masih sigap untuk menyelamatkan gawangnya.

Tim tamu balas menyerang pada menit ke-67 melalui tendangan Giroud di kotak penalti, tetapi kiper Tottenham bisa menutup arah tendangan penyerang Prancis itu.

Tottenham harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-78 setelah Cristian Romero mendapatkan kartu kuning kedua karena menekel keras Theo Hernandez. Kartu kuning pertama bek Argentina itu terjadi pada menit ke-17.

Unggul jumlah pemain gagal dimanfaatkan Milan untuk menambahkan keunggulan. Mereka bisa mempertahankan skor 0-0 sampai pertandingan berakhir.

Skor 0-0 mengantar Milan ke perempat final Liga Champions dengan agregat 1-0.

Susunan pemain
Tottenham (3-4-2-1): Fraser Forster; Cristian Romero, Clement Lenglet, Ben Davies; Emerson Royal (70′ Richarlison), Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg, Ivan Perisic (53′ Pedro Porro); Dejan Kulusevski (83′ Davinson Sanchez), Son Heung-Min; Harry Kane

AC Milan (3-4-2-1): Mike Maignan; Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Fikayo Tomori; Junior Messias (56′ Alexis Saelemaekers), Rade Krunic, Sandro Tonali, Theo Hernandez; Brahim Diaz (81′ Ismael Bennacer), Rafael Leao (89′ Ante Rebic); Olivier Giroud (81′ Divock Origi).

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.